Situasi di Onigashima sepertinya berubah dengan drastis. Setelah sebelumnya peluang kemenangan ada di pihak aliansi Yonko Big Mom dan Kaido, kini peluangnya justru ada di tangan Luffy dan juga aliansinya. Seperti yang kita tahu, jumlah pasukan kedua pihak tidaklah seimbang. Tetapi, perlahan situasinya berubah. Pasukan aliansi mendapatkan tambahan pasukan setelah Tama berhasil mengendalikan sebagian besar Gifters berkat Kibi Dango.

Yang juga menjadi sorotan penting adalah bagaimana kedua Yonko, Big Mom dan Kaido, perlahan mulai melemah. Kaido yang sebelumnya terlihat kuat, kondisinya sekarang mulai melemah. Hal ini bisa dilihat dari awan api yang menyangga Onigashima. Dan yang paling baru adalah Big Mom yang mendapatkan serangan dahsyat dari Kid dan Law, berkat kebangkitan buah iblis mereka. Dengan asumsi bahwa kedua Yonko akan kalah, siapa kemudian yang bisa menggantikan mereka?

Boa Hancock

Boa Hancock merupakan salah satu karakter wanita terkuat dalam seri One Piece. Seperti halnya Dracule Mihawk, Hancock adalah mantan Shichibukai yang saat ini menjadi incaran Pemerintah Dunia. Hancock sendiri adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, Amazon Lilly. Boa Hancock merupakan seorang petarung yang sangat kuat.


Layaknya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock juga merupakan pemakan buah iblis Mero Mero no Mi di mana dia bisa mengubah seseorang menjadi batu. Bukti kedahsyatan Hancock adalah dia pernah mendapatkan nilai buruan yang sangat besar di usianya yang masih muda, yaitu 80 juta Belly. Meskipun Hancock adalah sekutu dari Luffy, tetapi kualitas kemampuan beserta pasukan dari suku Kuja yang kuat bisa membuat Hancock menjadi kandidat Yonko selanjutnya.

Trafalgar Law

Cerita masa lalu yang dimiliki Law mebuat para fans semakin bersimpati dan menyukai sosok Law. Masa lalunya yang tragis mirip dengan apa yang terjadi dengan para anggota dari klan D. Meskipun Law harus mengalami sebuah masa lalu yang buruk, dia kemudian bisa bangkit melalui semua usahannya. Hasilnya adalah dia masuk sebagai salah satu bajak laut yang memiliki nilai buruan diatas 100 juta Belly, alias grup Supernova.

One Piece: The Heart Pirates Are Luffy's Last Hope | CBRSelain dari kekuatannya fisiknya, Law juga memiliki kekuatan lain yang dia dapatkan dari mengkonsumsi buah iblis. Buah iblis milik Law dianggap sebagai salah satu buah iblis yang paling kuat dalam series ini. Hal ini dibuktikan dari bagaimana bergunanya kemampuan buah iblis tersebut dalam membantu Supernova lain menghadapi Kaido dan Big Mom dalam pertempuran di Onigashima. Belum lagi dia berhasil membuat Big Mom terluka parah berkat kebangkitkan buah iblisnya.

Eustass Kid

Secara singkat, bisa dibilang Kid merupakan sosok “kembaran” dari Luffy. Hanya saja sifatnya yang membedakan antara Luffy dan Kid. Jika Luffy lebih senang membantu orang (terlepas dari dia adalah seorang bajak laut), Kid justru lebih senang menghancuran apapun bersama krunya. Inilah yang membuat nilai buruan Kidd lebih besar (dahulu) dibandingkan Luffy.

Menurut Kaido, Kid memiliki kemampuan Haki penguasa juga, yang artinya dia memiliki kualitas seorang pemimpin. Saat ini, Kid akhirnya membuktikan bahwa dia memang memiliki kekuatan level kekuatan Yonko. Dalam pertarungan melawan Big Mom di chapter terbaru, Kid mampu menyerang Big Mom berkat kebangkitan buah iblisnya. Artinya Kid perlahan mulai berada di level yang sama dengan para Yonko.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.