Kondisi Big Mom sepertinya tidak dalam keadaan baik-baik saja setelah Law dan Kid dikabarkan akan menggunakan senjata pamungkas mereka dalam pertarungan tersebut. Apakah Big Mom juga akan menggunakan senjata pamungkas miliknya? Setelah “gagal” dalam pertarungan melawan Kaido, Trafalgar Law dan juga Eustass Kid kemudian mengalihkan target mereka ke Yonko lainnya, Big Mom.

Sebelumnya, berkat kerja sama dari keduanya, Big Mom sempat berhasil dijatuhkan dari Onigashima sebelum kemudian Promotheus berhasil menangkapnya. Big Mom pun kemudian mengejar Kid ke dalam istana. Pertarungan keduanya pun kemudian dimulai. Law sendiri kemudian muncul dan membantu Kid, setelah dia menyelamatkan Zoro yang sudah tidak sadarkan diri saat menghadapi Kaido.

Pertarungan kedua Worst Generation melawan Big Mom tersebut sebenarnya tidak berjalan seimbang. Semua serangan Law dan Kid sepertinya tidak memberikan banyak pengaruh terhadap Big Mom. Hal ini sempat diperlihatkan dalam beberapa chapter lalu, ketika sosok naga Momonosuke muncul dan merusak istana Kaido. Law dan Kid nampak kelelahan dan terluka, sedangkan Big Mom nampak tidak terluka sedikit pun.

One Piece: Berbagai Hal yang Dapat Terjadi di Onigashima! | Greenscene

Dalam chapter 1029 kemarin pun diperlihatkan bagaimana Law dan Kid tidak bisa berbuat banyak terhadap Big Mom, apalagi Kid harus terkena pengaruh kekuatan Hawkins yang membuatnya tidak bisa maksimal dalam menghadapi Big Mom. Tetapi, setelah Killer berhasil mengalahkan Hawkins, Kid pun mulai bisa kembali ke sosoknya semula. Dia siap kembali bertarung menghadapi Big Mom.

Dalam bocoran untuk chapter 1030 mendatang, terdapat sebuah poin menarik di mana Law dan Kid dikabarkan akan membangkitkan kekuatan buah iblis mereka. Ini mungkin bentuk peningkatan kekuatan dari kedua Worst Generation, setelah sebelumnya tiga karakter utama serinya – Luffy, Sanji, dan Zoro – mendapatkan peningkatan kekuatan. Lalu, seperti apa bentuk peningkatan kekuatan kedua Worst Generation tersebut?

Menurut informasinya, bangkitnya kekuatan buah iblis Ope Ope no Mi milik Law membuatnya mampu untuk menghancurkan tubuh seseorang dari dalam. Di sisi lain, bangkitnya kekuatan Jiki Jiki no Mi milik Kid membuatnya bisa untuk menjadikan orang lain magnet seperti dirinya. Sehingga nantinya orang tersebut akan menjadi “target” bagi benda-benda berbahan besi dan baja.

Future Events - Reasons why Kidd will take down Big Mom | Worstgen

Meskipun Law dan Kid akan membangkitkan kemampuan buah iblis mereka, yang menjadi catatan adalah hal tersebut tidak akan mereka lakukan jika situasinya belum mendukung. Dengan kata lain, mereka akan menggunakan kemampuan buah iblis tersebut sebagai senjata pamungkas. Lalu, bagaimana dengan Big Mom? Apakah Big Mom juga akan membangkitkan kemampuan buah iblis Soru Soru miliknya?

Sejauh ini memang masih belum diketahui apakah hal itu akan terjadi. Tetapi, bisa jadi juga Oda akan memperlihatkan hal tersebut. Dan salah satu kemungkinan yang bisa dilakukan oleh Big Mom adalah dengan memberikan jiwa kepada besi-besi yang menempel di tubuhnya, setelah Kid merubahnya menjadi magnet. Dengan begitu, Big Mom pun memiliki Homies yang terbuat dari kumpulan besi.

Bisa juga mungkin Big Mom akan memperlihatkan bahwa dia hampir tidak bisa dibunuh. Meskipun kemudian Law mampu menghancurkan tubuh Big Mom dari dalam, sebenarnya Big Mom masih memiliki “cadangan” nyawa yang dia simpan di sebuah tempat. Sehingga ketika dia tewas atau kalah, masih ada sisa jiwanya yang bisa digunakan. Tentunya menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Big Mom untuk merespon bangkitnya kemampuan buah iblis Law dan Kid. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.