Zoro adalah salah satu karakter utama di One Piece. Ia mempunyai mimpi menjadi pendekar pedang terhebat. Melihat perkembangan pesat yang dialami, selangkah lagi, Zoro akan meraih impiannya. Sekarang, Zoro menjelma menjadi sosok mengerikan. Di Wano, Zoro sudah menunjukkan taringnya. Ia hampir berhasil mengalahkan anggota Beast Pirates terkuat, King. Sebagai pendekar pedang, Zoro membutuhkan pedang terbaik untuk mengalahkan musuh. Zoro sepertinya sudah layak menggunakan beberapa pedang legendaris di One Piece. Tetapi nih Geeks, ada beberapa pedang legendaris yang tidak layak untuk Zoro. Apa saja pedang tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Yoru

Yoru adalah sebuah pedang yang sangat besar. Yoru sangatlah besar, sampai-samai Mihawk pun tidak dapat menggunakan pedang ini hanya dengan satu lengan (ketika bertarung dengan serius). Setiap kali Mihawk bertarung, ia harus menggunakan kedua tangannnya untuk mengontrol setiap ayunannya. Walaupun Zoro bisa bertarung dengan tiga pedang sekaligus, tapi yang harus dicatat bahwa pedang-pedang tersebut berukuran kecil, atau berukuran sama seperti pedang-pedang pada umumnya. Tidak mungkin Zoro menggunakan pedang Yoru, dan mengubah gaya bertarungnya.

Murakumogiri

Murakumogiri merupakan salah satu dari 12 pedang kelas tertinggi bersama Yoru dan Shodai Kitetsu. Mungkin diantara Geeks ada yang bertanya-tanya mengapa Murakumogiri masuk kategori pedang? Padahal fisik Murakumogiri masuk dalam kategori non-pedang. Nah, Eiichiro Oda sendiri memutuskannya masuk ke dalam daftar 12 pedang kelas tertinggi. Pedang ini telah menemani petualangan Whitebeard semasa hidupnya, dan bahkan pedang ini menjadi saksi bisu pertarungan besar antara Whitebeard dan Roger. Namun karena bentuknya bukanlah seperti pedang pada umumnya, jelas Zoro akan kesulitan mengontrolnya.

Pretzel

Pretzel adalah pedang khas yang dimiliki Charlotte Cracker. Pretzel adalah pedang panjang berbilah dua yang jauh lebih tajam dari kebanyakan pedang. Pedang ini sangat kuat, yang membuat Luffy kesulitan untuk mengalahkan Craker, saat keduanya bertarung. Tapi meskipun pedangnya kuat, tetapi pedang ini tidak sesuai dengan selera Zoro. Pedang ini terlalu panjang dan terlalu polos, dan yang terpenting, pedang ini bukanlah sebuah Katana. Zoro sendiri memang menyukai pedang yang tidak terlalu panjang karena akan memudahkannya saat bertarung

Raiu

Raiu adalah pedang bertipe Nodachi yang dimiliki oleh Shiryu. Oiya Geeks, Shiryu ini adalah salah satu Ten Titanic Captain di bajak laut Blackbeard. Memang kita belum pernah diperlihatkan dengan jelas kemampuan berpedang Shiryu, tetapi ada spekulasi bahwa Shiryu sekuat Magellan, ketika ia dipenjara. Besar kemungkinan jika Shiryu sekarang jauh lebih kuat dari sebelumnya, berkat buah iblis Suke Suke. Buah iblis tersebut baru dimilikinya setelah Absalom berhasil dibunuh. Raiu adalah pedang yang telah bermandikan darah dari orang-orang yang tidak berdosa, sehingga pedang ini tidak cocok berada di tangan Zoro.

Oto/Kogarashi

Shiki adalah salah satu karakter terkuat dan paling badass di One Piece. Shiki menjadi sangat badass karena ia memiliki pedang di kakinya, dan menggunakannya sebagai senjata utama. Dengan begitu, Shiki menggunakan 4 pedang sekaligus. Dua pedangnya bernama Oto dan Kogarashi yang sudah didesain sedemikian rupa hingga pada akhirnya Shiki menggunakan pedang tersebut di kakinya. Pedang-pedang itu sangatlah kuat, bahkan berkat pedang tersebut, Shiki mampu menyerang musuhnya dari jarak jauh. Sayangnya pedang tersebut tidak akan cocok untuk Zoro, karena Zoro tidak akan mampu menggunakan pedang tersebut menggunakan kakinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/