Kaido merupakan sosok paling kuat dalam cerita One Piece saat ini, setelah tewasnya dua karakter legendaris lainnya yaitu Edward Newgate alias Whitebeard dan juga Gol D. Roger. Dan hal ini memang terbukti dari apa yang diperlihatkan dalam ceritanya, di mana banyak sekali upaya pembunuhan yang dilakukan terhadap Kaido pada kenyataanya gagal total.

Hal tersebut dikarenakan kemampuan fisik Kaido yang sangat luar biasa, di mana hampir tidak ada serangan yang mampu untuk melukainya, bahkan membunuhnya. Selain memiliki kemampuan fisik yang dahsyat dan epik, Kaido juga diketahui memiliki kemampuan buah iblis Mythical Zoan Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini diberikan oleh Big Mom pasca kejadian di God Valley.

Buah iblisnya sendiri sebenarnya masih bisa dibilang misterius, pasalnya menurut informasi yang ada Uo Uo no Mi merupakan buah iblis Zoan yang berjenis air. Namun, seperti yang kita ketahui, bahwa Kaido mampu berubah menjadi naga. Apakah hal itu ada kaitannya dengan buah iblisnya? Hal inilah yang masih menjadi misteri. Berbicara mengenai misteri dan sosok Kaido terdapat sebuah teori yang cukup menarik.

One Piece Chapter 999 - Kaido's Devil Fruit Revealed | Otaku NepalSejauh ini Kaido memang hanya memiliki satu buah iblis saja, dan hal itu pun sudah cukup membuat Kaido menjadi sosok paling kuat dan mengerikan di dunia One Piece. Bagaimana jika sebenarnya Kaido bisa memiliki lebih dari satu buah iblis, seperti halnya Blackbeard? Sosok Marshal D. Teach memang diketahui merupakan satu-satunya orang yang mampu memiliki dua kemampuan buah iblis.

Hal ini dikarenakan jika ada orang lain yang memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu, bisa dipastikan tubuhnya akan meledak dan tewas. Lalu, apa yang terjadi dengan Blackbeard? Inilah yang masih juga menjadi pertanyaan besar di kalangan fans. Banyak teori yang berkembang di kalangan fans terkait dengan hal ini. Contohnya adalah ada orang lain dalam diri Blackbeard atau adanya gangguan mental dari sosok Blackbeard.

Ada juga yang mengaitkannya dengan masa lalunya hidup di Drum Island. Blackbeard memang sosok yang aneh, seperti yang diungkapkan oleh Marco, karena struktur tubuhnya mampu menahan kekuatan buah iblis lebih dari satu jenis. Kaido sudah terbukti menjadi ‘makhluk paling kuat di dunia’ dan bahkan angkatan laut sendiri penasaran dengan apa yang menjadi rahasia kekuatan Kaido.

One Piece: Buah Iblis Ketiga yang Diincar Kurohige, Mungkinkah Itu 'Uo Uo no Mi' Milik Kaido? - Tribunnews.com Mobile

Bagaimana jika rahasia Kaido tersebut adalah kemampuan buah iblis kedua? Memang, seperti halnya Haki Penguasa, tidak semua orang memiliki kekuatan tersebut. Hanya orang-orang terpilih yang dianggap bisa memilikinya. Hal ini pun mungkin terjadi kepada kemampuan buah iblis, di mana tidak semua orang mampu memiliki lebih dari satu kemampuan buah iblis – contohnya adalah Kaido dan Blackbeard.

Tentu akan ada penjelasan yang masuk akal yang sudah dipersiapkan oleh Oda Sensei terkait karakter yang mampu memiliki lebih dri satu kemampuan buah iblis. Misalnya, orang dari kelompok atau ras tertentu mampu untuk menahan lebih dari satu kekuatan buah iblis. Seperti yang kita ketahui bahwa Kaido merupakan bagian dari Oni. Mungkin Oni memiliki kelebihan dalam hal kemampuan fisik, yang membuatnya bisa menahan dua kekuatan buah iblis.

Mungkin juga sebenarnya selain Blackbeard dan Kaido, orang-orang pada abad yang hilang pun mampu memiliki kemampuan buah iblis lebih dari satu atau ada sosok yang mampu memiliki kemampuan epik tersebut. Misalnya sosok Joy Boy atau Nika. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah kalian setuju jika Kaido juga memiliki dua kemampuan buah iblis?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.