Belum selesai ancaman besar Kaido dan juga Big Mom dalam pertarungan puncak di Onigashima pada arc Wano Country, kini Luffy dan yang lainnya harus bersiap menghadapi ancaman baru. Apakah Luffy akan mampu menghadapinya? Atau mungkin Luffy memilih untuk tidak meladeninya? Keseruan dari pertempuran Onigashima sepertinya masih belum akan berhenti, dengan kabar munculnya ancaman baru.

Seperti yang kita ketahui saat ini, arc Wano Country sedang berada di puncak ceritanya dengan Luffy dan aliansinya bertarung menghadapi Kaido beserta pasukannya dan juga Big Mom. Dengan berbagai petunjuk yang ada, seperti Luffy yang kembali bangkit dari kekalahan dan juga dia yang mampu menggunakan Haki Penguasa Tingkat Lanjut, menunjukan bahwa cerita di arc Wano mungkin akan segera selesai.

Namun, bisa jadi puncak cerita arc ini sebenarnya belum selesai. Hal ini diketahui dalam bocoran chapter 1028. Dalam bocoran tersebut disebutkan bahwa Rob Lucci beserta CP-0 berada di dekat Onigashima. Mereka memiliki dua misi besar dalam pertempuran di Onigashima ini. Pertama, jika Kaido kalah dari Luffy maka mereka akan membuat Wano menjadi bagian dari Pemerintah Dunia.

Bocoran One Piece chapter 1003: Gawat CP-0 Ikut Campur di Perang Onigashima, Nasib Luffy Terancam - Tribunnewswiki.com Mobile

Wano merupakan satu-satunya wilayah di dunia One Piece yang memang tidak terafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Masih belum diketahui apa alasan dari hal tersebut. Mungkin hal ini ada kaitannya dengan tertutupnya perbatasan Wano. Wano juga merupakan wilayah yang terisolasi yang mana wajar jika tidak banyak informasi keluar atau pun masuk dari Wano.

Misi kedua mereka adalah menangkap Nico Robin. Ini tentunya bukan pertama kali Rob Lucci dan Cipher Pol berusaha untuk menangkap Nico Robin. Dalam Water Seven Saga, kita melihat bagaimana upaya Rob Lucci dan CP-9 untuk menangkap Robin. Meskipun mereka berhasil menculik Robin, beruntung Luffy dan kru Topi Jerami berhasil menyelamatkannya di Enies Lobby.

Pihak Pemerintah Dunia sepertinya masih belum mau menyerah untuk mencegah adanya orang-orang membongkar rahasia dunia, dengan membaca Poneglyph. Atau mungkin Pemerintah Dunia yang justru ingin menggali lebih dalam isi Poneglyph dengan menculik Nico Robin dan memaksanya untuk menerjemahkan isi Poneglyph yang dimaksud. Ini bisa dipastikan menjadi ancaman baru bagi Luffy dan kru Topi Jerami.

One Piece: CP-0 dan SWORD Akan Bertarung di Onigashima? | Greenscene

Dan yang juga menjadi pertanyaan kemudian adalah apakah pihak CP0 akan mulai bergerak untuk ikut bertarung? Kemunculan CP0 dalam pertempuran di Onigashima ini sebenarnya mengejutkan para fans One Piece. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa akan ada agen Pemerintah Dunia yang muncul. Apakah mereka datang karena undangan Orochi? Atau justru karena undangan Kaido?

Yang pasti, kemunculan CP0 di Onigashima ini mencurigakan dan juga mengkhawatirkan. Untuk sekarang, mungkin mereka masih mengawasi dan mengamati situasi pertarungan. Namun, banyak prediksi yang menyatakan bahwa bukan tidak mungkin mereka akan mulai bergerak dan memperlihatkan kemampuan mereka untuk pertama kalinya. Rob Lucci bisa menjadi patokan untuk kekuatan para CP0 ini. Bahkan, mungkin CP0 yang masih misterius yang ada di Onigashima jauh lebih kuat dari Rob Lucci.

Surely CP0 aren't on Wano just for Whos Who.... I...

Inilah yang kemudian dianggap menjadi sebuah ancaman baru, disaat Luffy dan yang lain sedang sibuk menghadapi Kaido dan pasukannya. Namun, jika diperhatikan, rasanya cukup menarik melihat bagaimana sikap yang dilakukan Rob Lucci. Dia memutuskan untuk menunggu semuanya selesai, barulah kemudian mereka bergerak untuk bernegosiasi. Dan dia pun menunggu semuanya selesai untuk menculik Nico Robin.

Mengapa Rob Lucci tidak menculik Nico Robin disaat situasi seperti sekarang? Dengan kekacauan yang terjadi di Onigashima sekarang, tentunya akan lebih mudah baginya untuk menculik Nico Robin. Namun, kembali, mungkin Rob Lucci dan CP0 sudah mempersiapkan semuanya dan merencanakan semuanya. Hanya masalah waktunya saja sebelum semua dieksekusi dengan sempurna.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.