Platform streaming digital terbesar, Netflix, saat ini sedang mengerjakan salah satu proyek live-action adaptasi dari seri animasi populer yaitu One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, beberapa tahun lalu Netflix dan Eiichiro Oda mengumumkan bahwa seri One Piece akan dibuat versi live-action. Sempat tertunda akibat pandemi, proses produksi pun kembali berjalan.

Netflix dan akun resmi One Piece di media sosial pun kemudian membagikan gambar berupa logo resmi dari serinya, yang mengonfirmasi proyek tersebut sekaligus memberikan petunjuk bahwa mereka siap untuk masuk ke tahap produksi selanjutnya. Meskipun begitu, sampai saat ini kita masih belum mengetahui para cast yang akan mengisi karakter-karakter dalam ceritanya.

Sempat muncul rumor bahwa aktor Ludi Lin akan berperan sebagai Roronoa Zoro, sang ahli pedang dari kelompok Topi Jerami. Dan sepertinya rumor tentang cast di film ini kembali bertambah. Berdasarkan akun Twitter @OP_Netflix_Fan disebutkan bahwa sang produser, Steven Maeda, dan timnya sedang mencari dua tambahan cast untuk karakter Garp dan Koby.

Dalam karakter deskripsinya, tim produksi mencari sosok pria dengan usia 55-79 tahun dan berasal dari etnis mana pun untuk berperan sebagai Garp. Dalam deskripsinya Garp disebut sebagai “sosok yang berkomitmen terhadap pekerjaannya. Bahkan jika harus mengorbankan keluarganya.” Kemudian untuk Koby sendiri mereka mencari pria dari etnis mana pun dengan usia sekitar 16 tahun.

Koby digambarkan sebagai sosok yang penakut terhadap hampir semua hal. Koby juga berusaha untuk bisa mengikuti keinginnya sendiri, setelah sebagian besar hidupnya dia harus menerima perintah. Dia juga disebut memiliki sikap dan pribadi yang baik. Kemunculan dua karakter ini memberikan petunjuk tentang bagaimana cerita di serinya nanti.

Mengingat live-action One Piece akan mengadaptasi arc East Blue, rasanya menghadirkan sosok Koby memang tidak terhindarkan. Dalam manganya, Luffy bertemu dengan sosok Koby ketika dia masih menjadi budak di kapal bajak laut Alvida. Setelah berhasil mengalahkan Alvida, akhirnya Koby pun bebas dan dia mulai menjalani hidupnya. Dan pada akhirnya dia bergabung dengan angkatan laut.

One Piece: Legenda, Ini 7 Fakta Mengenai Garp! | Greenscene | Halaman 2

Yang menjadi kejutan besar dalam proses casting ini adalah kemunculan sosok Garp di awal serinya. Pasalnya, dalam cerita manganya, para fans belum diperkenalkan dengan sosok Garp sampai arc Enies Lobby selesai atau tepatnya saat di arc Water Seven. Mungkin ini merupakan salah satu penyesuaian cerita untuk versi live-action. Atau bisa jadi juga kita akan diperlihatkan bagaimana Helmeppo dan Koby dilatih oleh Garp saat menjadi angkatan laut.

Masih belum diketahui apakah dia akan muncul di awal episode yang diketahui berjudul “Romance Dawn,” karena dalam versi kedua Romance Dawn buatan Oda sosok Garp memang sudah muncul di awal cerita. Tentunya ini menjadi sebuah kabar yang menarik bagi para fans One Piece, di tengah-tengah keraguan banyak orang mengenai kualitas cerita yang akan dihadirkan di serinya. Kita nantikan saja kelanjutan kabar dari proyek series ini ya Geeks!

Source: Murphysmultiverse.com