Memiliki kemampuan buah iblis tentunya menjadi sebuah keuntungan lebih bagi seorang karakter dalam cerita One Piece. Dengan adanya kemampuan tersebut, seseorang bisa dengan mudah menghabisi lawannya – bahkan lawan yang kuat sekali pun. Seperti yang kita ketahui, buah iblis memberikan kekuatan yang beragam kepada mereka yang memakannya seperti mampu berubah menjadi sesuatu.

Mereka yang sudah mendapatkan kekuatan buah iblis memang akan menjadi sangat kuat. Namun, ternyata kekuatan buah iblis yang sudah kuat itu pun masih bisa ditingkatkan lagi levelnya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membangkitkannya alias awakening. Tidak mudah memang membangkitkan kemampuan buah iblis, namun para karakter ini diperlihatkan mampu melakukan hal tersebut. Siapa saja?

Kuzan

Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku. Tapi, setelah posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki akhirnya Aokiji pun mundur dari angkatan laut. Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard. Aokiji alias Kuzan memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi.

Hie Hie no Mi mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam sebuah pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh, dengan membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuhnya saja. Dalam pertarungan 10 hari dengan Sakazuki, Kuzan diduga kuat sudah berhasil membangkitkan buah iblis ini yang bisa dilihat dari sebagian Punk Hazard pun berubah menjadi sebuah wilayah es.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sakazuki

Akainu alias Sakazuki merupakan fleet admiral di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar basa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, dimana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace. Meskipun Ace memiliki kemampuan untuk berubah menjadi api, nyatanya tubuhnya tidak tahan terhadap serangan magma Sakazuki. Bahkan, Ivankov pun harus merasakan panas magma dari Sakazuki. Sakazuki juga adalah sosok yang merubah sebagian wilayah Punk Hazard dipenuhi lahar saat dia bertarung melawan Kuzan.

Crocodile

Salah satu mantan Shichibukai, Crocodile, ditangkap dan dilempar ke Impel Down setelah peristiwa mengerikan di Alabasta, dimana dia mencoba merebut kekuasaan keluarga Nefertari. Menjadi bajak laut yang sangat berbahaya, Crocodile dikurung di penjara level 6. Dengan kekuatan Suna Suna no Mi, Crocodile merupakan ancaman besar bagi hampir semua orang yang ada levelnya.

Buktinya Luffy pernah sampai dua kali dikalahkan oleh Crocodile, ketika di arc Alabasta. Crocodile juga bisa saja menghabisi musuhnya dengan mudah. Selain itu, Suna Suna no Mi miliknya mampu membuat sebuah badaio pasir yang sangat besar, membuat senjata yang terbuat dari pasir, dan juga membuat sebuah pasir hisap. Dengan mampu melakukan berbagai hal yang epik, artinya Crocodile sudah berhasil membangkitkan kemampuan buah iblisnya.

Magellan

Kepala penjara Impel Down, Magellan, memiliki kekuatan buah iblis yang mengerikan di mana dia bisa berubah menjadi racun mematikan. Hal ini dikarenakan buah iblis Doku Doku nomi, buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi dan menciptakan racun. Magellan biasanya menciptakan sebuah lapisan tebal racun untuk melindunginya dari berbagai serangan.

SBS One Piece: Oda Explains the Type of the Devil Fruit Doku Doku no Mi! | Dunia GamesLapisan racun tersebut seolah menjadi armor atau baju pelindungnya, dan memiliki ketahanan yang luar biasa, khususnya dalam pertarungan jarak dekat. Berkat hal ini, tidak ada yang berani menghadapi atau menyentuh Magellan secara langsung karena sekali saja racunnya tersentuh maka nyawa seseorang bisa melayang. Dengan mampu mengendalikan sekelilingnya, Magellan diperkirakan sudah berhasil membangkitkan buah iblis miliknya tersebut.

Donquixote Doflamingo

Ito Ito no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia, yang dimiliki oleh Donquixote Doflamingo. Buah iblis ini memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk mengendalikan apapun dengan menciptakan sebuah tali pengatur yang tipis yang berasal dari awan. Senar atau tali yang diciptakan ini sangatlah kuat, bahkan mampu untuk memotong meteor yang datang tanpa hambatan.

Jika tanpa adanya bantuan dari lapisan Haki pun kekuatannya sudah sangat dahsyat, maka bisa dipastikan tali atau benang yang dilapisi oleh Haki tidak akan bisa dihancurkan. Dofy sudah berhasil menguasai buah iblisnya ini, di mana dia pada akhirnya mampu mengendalikan lingkungan sekitarnya, seperti menggunakan teknik Cage untuk mengurung Dressrosa.

Charlotte Katakuri

Selain Gura Gura no Mi, Mochi Mochi no Mi juga termasuk salah satu buah iblis berjenis Paramecia yang spesial. Pengguna kekuatan ini mampu untuk menciptakan, mengendalikan, dan berubah wujud menjadi mochi. Disebut sebagai buah Paramecia spesial, karena penggunanya bisa berubah wujud menjadi mochi yang mana biasanya kekuatan tersebut hanya ada di jenis Logia.

Dengan merubah tubuhnya atau sebagian tubuhnya menjadi mochi, penggunanya bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk berlindung, menghindari serangan, atau sebagai senjata. Nama Mochi sendiri diambil dari makanan manis tradisional Jepang yaitu mochi. Katakuri juga diketahui sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya karena mampu mengendalikan atau memanipulasi sekitar.

Gild Tessoro

Gild Tesoro merupakan antagonis utama dalam film One Piece Film: Gold. Dia dulunya merupakan raja kasino, dan juga pemiliki dari Gran Tesoro, kapal hiburan terbesar di dunia, sebelum dia kalah dan berhasil ditangkap. Tesoro sendiri mengkonsumsi buah iblis Gol Gol no Mi, dimana dia mampu memanipulasi emas yang dia sentuh sesukanya.

One Piece: Buah Iblis Dahsyat yang “Menghilang”! | GreensceneDia bisa menggunakan kekuatannya untuk membuat sebuah air mancur yang terbuat dari cairan emas, menjebak musuhnya, dan memasukan debu emas dan serpihan emas ke dalam tubuh musuhnya sehingga dia perlahan berubah menjadi emas. Tesoro juga memiliki sebuah armor yang terbuat dari emas, sehingga mampu meningkatkan serangan dan pertahanannya. Bahkan, armor emasnya sanggup bertahan dari tebasan pedang Zoro.

Douglas Bullet

Douglas Bullet merupakan musuh utama dalam film terbaru One Piece, One Piece: Stampede. Saat kecil, Bullet sempat menjadi tentara anak-anak di Galzburg, dan kemudian bergabung dengan bajak laut Roger dan dipenjara selama lebih dari 20 tahun. Bullet sendiri berhasil kabur dari Impel Down, ketika kekacauan terjadi di sana akibat ulah Monkey D. Luffy dan Teach.

Bullet juga memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi, dimana dia mampu menggunakan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk membangun sesuatu yang ada di dalam pikirannya. Mirip seperti kekuatan Kidd, hanya saja Bullet lebih mampu menggunakannya dengan baik dengan cara membangun sesuatu. Dengan sudah membangkitkan kemampuan buah iblisnya, Bullet bisa saja merubah sebuah pulau menjadi sesuatu yang dia inginkan.

Para Penjaga di Impel Down

Penjara Impel Down merupakan penjara yang paling sulit untuk bisa ditembus. Ini adalah penjara milik Pemerintah Dunia, untuk mengurung bajak laut atau kriminal atau seseorang yang memang dianggap musuh oleh Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Contoh nyatanya adalah Ace dan Jinbe, yang pernah dikurung di level 6 Impel Down.

One Piece: Giả thuyết về trái ác quỷ hệ Zoan dạng thức tỉnhSalah satu hal yang membuat Impel Down sulit ditembus adalah adanya sosok penjaga yang mengerikan. Mereka adalah empat orang dengan kekuatan buah iblis Zoan, yang sudah membangkitkan buah iblis Zoan mereka. Hasilnya adalah keempat orang tersebut berubah sepenuhnya menjadi sosok binatang itu. Mereka adalah Minotaurus, Minozebra, Minokoala, dan Minorhinoceros. Keempat karakter ini dikendalikan oleh pemimpin mereka yaitu Sadi.