Marvel Universe adalah alam semesta ditampilkan di Marvel Comics. Banyak karakter favorit penggemar yang hidup di alam semesta ini, termasuk tim Avengers, X-Men, Fantastic Four, Deadpool, Werewolf by Night, penjahat Kang the Conqueror, Doctor Doom, Loki, Thanos, Kingpin, Doc Ock, Venom, dan masih banyak lagi. Secara umum Marvel Universe adalah alam semesta utama yang terus berlanjut sampai sekarang, dan dikenal juga sebagai Earth-616 alias Prime Earth.

Sudah menjadi kebiasaan bagi Marvel, di mana mereka selalu mengumumkan proyek-proyek mendatang yang akan menjadi bagian dari Marvel Universe kedepannya, sebelum nanti komiknya dirilis satu-persatu. Dalam rangka perayaan ulang tahun Marvel yang jatuh pada tanggal 31 Agustus kemarin, mereka memberikan gambaran sekilas tentang judul-judul komik Marvel mendatang yang akan membentuk masa depan Marvel Universe, khususnya pada akhir tahun 2021 sampai awal tahun 2022. Simak postingan di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marvel Entertainment (@marvel)

Berdasarkan postingan terbaru di akun Instagram Marvel Entertainment, ada tujuh komik yang menjadi bagian dari Marvel Universe. Di bulan Desember ada tiga komik yang akan dirilis, yaitu Devil’s Reign karya Chip Zdarsky dan Marco Chechetto yang akan menceritakan kejadian crossover di mana Mayor Fisk alias Kingpin menantang para pahlawan terkuat Marvel, kemudian Avengers Forever karya Jason Aaron dan Aaron Kuder yang akan menceritakan Avengers sebagai Pahlawan Terbaik Multiverse, dan terakhir Timeless karya Jed MacKay dan kawan-kawan yang akan mempersiapkan kehadiran Kang.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di bulan Januari ada tiga komik juga, yaitu X Lives of Wolverine dan X Deaths of Wolverine karya Benjamin Percy dan kawan-kawan yang akan menceritakan dua kisah Wolverine yang saling berhubungan, kemudian She-Hulk karya Rainbow Rowell dan Rogê Antônio yang akan menceritakan perjuangan Jennifer Walters untuk tidak berubah menjadi She-Hulk, dan terakhir Fantastic Four: Reckoning War karya Dan Slott dan kawan-kawan yang akan menceritakan sebuah peperangan rahasia. Di bulan Februari, karakter Lunella Lafayette dan dinosaurusnya akan kembali hadir di komik Moon Girl and Devil Dinosaur.

Sementara mungkin beberapa judulnya terdengar baru, sebagian lagi tampaknya mengambil referensi dari kejadian yang sedang berlangsung di Marvel Cinematic Universe, seperti kisah Kang dan She-Hulk. Dengan semua judul komik baru ini, tampaknya kali ini Marvel sangat serius dalam membangun Marvel Universe agar lebih megah lagi. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Marvel Universe ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.