Thor Vs. Captain America

Ketika wilayah Asgard terkoneksi dengan bumi, Thor dan para pasukannya kemudian berusaha untuk menginvasi wilayah Eropa. Pada saat itu, Thor, sang raja Asgard, hampir saja melakukan sebuah tindakan yang bisa memicu perang internasional. Captain America pun berusaha untuk berbicara dengan Thor terkiat hal tersebut. Namun, pada akhirnya pertarungan pun tidak terhindarkan.

Sebenarnya Steve hampir tidak memiliki peluang untuk bisa menang dari Thor. Bahkan, bisa dibilang dia hampir tewas. Beruntung masih ada tameng miliknya yang melindunginya dari luka. Selain itu, pada akhirnya Captain America juga berhasil membuat Thor sadar bahwa apa yang dia lakukan bisa membahayakan banyak orang

Hulk Vs. Illuminati

Pertarungan Hulk melawan para pahlawan Marvel lainnya sebenarnya sudah sering terjadi. Dengan sifat dan perilaku Hulk, rasanya wajar jika ada banyak momen di mana Hulk harus bertarung menghadapi sesama pahlawan lainnya. Namun, hal berbeda diperlihatkan dalam cerita World War Hulk. Hulk yang kembali ke bumi setelah sebelumnya dibuang, merencanakan untuk balas dendam kepada orang-yang sudah membuangnya.

Hulk benar-benar berubah menjadi monster yang mengerikan. Hulk mengincar kelompok Illuminati, dan orang-orang seperti Professor X, Doctor Strange, dan Iron Man, yang sudah membuangnya dari bumi karena dianggap sudah berbahaya bagi keberlangsungan bumi.

Captain America Vs. Winter Soldier

Captain America bertarung melawan Winter Soldier merupakan sebuah pertarungan yang berbeda. Winter Soldier merupakan sosok villain yang memang harus dihentikan. Meski pun begitu, saat bertarung Steve masih melihat sosok Bucky di dalam diri Winter Soldier. Pada akhirnya, pertarungan sendiri dimenangkan oleh Captain America yang menggunakan Cosmic Cube untuk mengembalikan ingatannya.

Sebelumnya, Bucky Barnes sudah dianggap tewas dalam misi yang dia jalankan. Namun, kemudian fakta terungkap bahwa Bucky masih hidup. Hanya saja, dia sudah berubah menjadi sesuatu yang mengerikan. Seluruh hidupnya dikendalikan oleh orang lain. Dan pengungkapan fakta ini tidak pelak membuat para fans terkejut.

Captain Marvel vs. Iron Man

Pada 2016 kemarin, Marvel Comics berusaha untuk kembali menghadirkan cerita lain dari Civil War, yang sukses besar dan menjadi salah satu cerita paling populer di Marvel Comics. Di sisi lain, pada tahun itu juga film Captain America: Civil War sedang menjadi perbincangan hangat. Eventnya sendiri dimulai ketika Ulysses, mendapatkan penglihatan dari masa depan.

Dalam penglihatannya disebutkan bahwa Tony Stark akan membatasi berbagai kegiatan yang ada, dan akan menghadapi Captain Marvel. Tony juga akan menangkap para pahlawan lain atas tuduhkan kejahatan yang belum dilakukan. Sayangnya, cerita Civil War II ini tidak semenarik dan sepopuler event pertamanya.

Iron Man vs Captain America

Rasanya pertarungan Iron Man vs Captain America sudah banyak dikenal fans, baik mereka penggemar komik atau pun penikmat filmnya. Cerita Civil War merupakan salah satu cerita yang epik dan populer dari Marvel Comics, dan pertarungan antara Iron Man melawan Captain Amerika dianggap sebagai pertarungan yang paling berpengaruh.

Pertarungan mereka bukan hanya sekedar pertarungan antara Tony Stark melawan Steve Rogers. Melainkan juga ada pahlawan lainnya yang berada di belakang mereka. Meski pun begitu, banyak fans yang harus patah hati melihat momen tersebut. Dan sampai sejauh ini, nampaknya Marvel masih belum mampu menghadirkan pertarungan dengan level yang sama dengan Iron Man vs Captain America.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.