Siapa sosok misterius yang duduk bersama Dr. crocus dalam salah satu chapter di seri manga One Piece? Apakah sosok tersebut adalah sosok legendaris? Pada chapter 631 kemarin, di gambar sampulnya kita kembali melihat Crocus dan Laboon untuk pertama kali pasca time-skip. Crocus sendiri diperlihatkan sedang duduk bersama seseorang yang misterius.

Sosok misterius tersebut mengenakan pakaian yang mirip seperti seorang samurai atau pakaian tradisional Jepang, yang sepertinya memiliki keterkaitan dengan wilayah Wano. Hal ini banyak dispekulasikan para fans sebagai “petunjuk” yang dihadirkan oleh Oda Sensei tentang arc Wano. Bahkan, sebenarnya arc Wano sendiri sudah mulai hype sejak arc Thriller Bark, di mana di sana kita diperlihatkan zombie Ryuma yang berasal dari Wano.

Sejauh ini memang masih belum diketahui siapa sebenarnya sosok tersebut. Namun, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi petunjuk. Seperti yang kita ketahui, Crocus merupakan dokter di kapal Oro Jackson. Melihat dia begitu senang dan bersahabat dengan sosok misterius tersebut memberikan kita kesan bahwa bisa jadi sosok tersebut berasal dari kru Roger juga.

PAYPAY Boy Theories on Twitter: "I see a lot of people saying Kawamatsu is the person Crocus met in #onepiece chapter 631. But if you actually look at him its clear enoughAda spekulasi yang menyebutkan bahwa sosok tersebut adalah Scopper Gaban dan dengan petunjuk tersebut, dia diprediksi akan muncul di Wano. Namun, arc Wano sendiri sudah memasuki babak ketiga dan sedang menuju puncak cerita dan Scopper Gaban masih belum muncul. Kemunculannya pada momen sekarang mungkin akan dianggap kurang tepat.

Teori lainnya menyebutkan bahwa sosok tersebut adalah Shiki the Golden Lion. Spekulasinya muncul setelah melihat gaya dan warna rambutnya. Selain itu, dia juga mengenakan mantel yang sama dengan Shoiki. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah mengapa Crocus dan Shiki bisa begitu dekat, karena Shiki dan Roger merupakan rival. Selain itu, sejauh ini diketahui bahwa Shiki tidak memiliki keterkaitan apa pun dengan Wano.

Pada babak kedua di arc Wano, para fans juga sempat menduga bahwa sosok tersebut adalah salah satu dari dua Red Scabbards yang hilang – Kawamatsu dan Denjiro. Namun, kemudian terungkap bahwa kawamatsu adalah manusia ikan dan dipenjara di Udon selama bertahun-tahun. Selain itu, sosok tersebut juga ternyata bukan Denjiro, karena selama ini dia menyamar sebagai Kyoshiro.

Lalu, apa maksud dari gambar tersebut? Untuk saat ini, seperti yang kita ketahui, bisa jadi ini adalah petunjuk yang diberikan Oda Sensei mengenai apa yang terjadi pada masa yang akan datang. Bisa jadi juga hal ini adalah jalan cerita yang terlupakan oleh Oda. Untuk saat ini, sepertinya sosok tersebut masih akan menjadi sebuah misteri besar. Kita nantikan saja ya Geeks, kejutan dari Oda Sensei terkait dengan sosok tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.