Celestials kembali menjadi sorotan para fans Marvel, setelah mereka menjadi bagian penting bagi para Eternals di film The Eternals. Para Celestials ternyata yang memberikan perintah untuk tidak ikut campur dalam urusan manusia di bumi, seperti yang diungkapkan dalam trailer terbarunya kemarin. Pertama kali diperkenalkan di film Guardians of the Galaxy, Celestials adalah makhluk yang memiliki kekuatan dahsyat yang bisa disetarakan dengan dewa.

Dalam cerita komiknya, dengan kekuatan yang mereka miliki, para Celestials memiliki pengaruh terhadap terciptanya bumi. Namun, dalam versi MCU sendiri baru sedikit kemampuan Celestials yang diperlihatkan. Ada banyak Celestials yang ada universe Marvel, namun beberapa dari mereka cukup memberikan pengaruh besar terhadap keberlangsungan hidup di alam raya. Siapa saja mereka?

Exitar The Executioner

Exitar the Exterminator vs. Phoenix (read OP) - Battles - Comic VineSesuai namanya, Celestial ini memiliki peran sebagai seorang eksekusioner alias algojo ketika sebuah planet atau tempat dianggap tidak layak setelah sebelumnya mereka melakukan eksperimen terhadap planet tersebut. Namun, yang menarik adalah Uatu the Watcher pernah menjelaskan bahwa Exitar sendiri sebenarnya merupakan sebuah titel atau jabatan. Ketika ada Celestials yang tewas, maka dia akan langsung diganti.

Nezarr The Calculator

Nezarr the Calculator | Thor comic, Marvel, Marvel moviesSalah satu Celestials yang memiliki tugas untuk menghitung berapa banyak jumlah populasi yang ada di sebuah planet atau wilayah adalah Nezarr. Nezarr memiliki tubuh berwarna hitam yang berlapis cahaya biru. Selain menghitung jumlah populasi, dia juga diberikan tugas untuk melakukan berbagai eksperimen dan kemudian dia mengumpulkan datanya sebelum diolah dan diberikan kepada pimpinannya, Arishem The Judge. Nezarr memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal menciptakan ilusi.

Eson The Searcher

The MCU's Most Powerful Character Will Return in The EternalsEson merupakan bagian dari Celestials yang memiliki tugas mengumpulkan informasi tentang planet-planet yang bisa dijadikan bahan eksperimen oleh para Celestials. Biasanya, hasil informasi yang dia dapatkan akan diberikan kepada Celestials yang lain yaitu Gammenon The Gatherer. Yang menarik adalah Eson merupakan sosok yang bertanggung jawab atas ditemukannya bumi oleh Celestials – yang kemudian menghasilkan ras baru yaitu Deviants dan Eternals. Eson bertanggung jawab untuk semua hasil tesnya yang kemudian diberikan kepada Gammenon.

Gammenon The Gatherer

Gammenon as Gammenon the Gatherer (Earth-616) - Marvel ComicsSetelah semua informasi yang dibutuhkan berhasil dikumpulkan oleh Eson, dia akan memberikannya kepada Gammenon dan kemudian akan mengumpulkan semua subyek uji coba tersebut. Gammenon sudah beberapa kali datang ke bumi, untuk melihat perkembangan dari subyek uji coba yang ada dan memberikan pengaruh terhadap perkembangan evolusi spesies di bumi. Selain manusia, Gammenon juga mengumpulkan data dan menganalisis sampel dari flora dan fauna yang ada di sebuah planet. Setelah tugasnya selesai, dia akan memberikan hasilnya kepada Jemiah The Analyzer.

Jemiah The Analyzer

Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui dari Jemiah, selain memiliki bentuk fisik layaknya Celestials yang lain. Sesuai dengan namanya, Jemiah memiliki tugas untuk menganalisis subyek uji coba yang ada. Dia akan menganalisa perkembangan dan juga berbagai aktivitas dari sebuah peradaban yang sudah dipersiapkan oleh Celestials sebelumnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.