Pasukan Revolusi adalah organisasi misterius dalam cerita One Piece yang memiliki pengaruh besar terhadap situasi di dunia. Pasukan Revolusi adalah salah satu ancaman besar yang harus dihadapi oleh Pemerintah Dunia. Pasukan Revolusi sering kali membantu berbagai wilayah untuk bisa merdeka dari cengkraman Pemerintah Dunia. Karena itulah mereka dianggap sebagai ancaman yang besar.

Selain ikut membantu berbagai wilayah untuk bisa mendapatkan kebebasannya, Pasukan Revolusi juga sering terlibat dalam berbagai peristiwa penting yang ada kaitannya dengan Pemerintah Dunia atau kaum naga langit. Hal ini dikarenakan Pasukan Revolusi memusuhi Pemerintah Dunia dan kaum naga langit, dan Pasukan Revolusi juga berusaha untuk menghancurkan keduanya.

Salah satu contohnya adalah penyusupan mereka ke Mary Geoise dan juga penyerangan dalam peristiwa Reverie. Pasca Reverie berlangsung, seperti yang kita ketahui, penyerangan besar kemudian muncul. Seperti yang diungkapkan Garp, serangan tersebut cukup masif. Masih belum diketahui secara pasti apa yang terjadi pada saat itu, namun yang pasti peristiwa tersebut membuat semuanya berantakan.

Semua rencana yang dibuat oleh Pasukan Revolusi – khususnya Sabo – harus gagal dilaksanakan. Nasib Morley, Lindberg, dan Sabo sendiri masih belum diketahui. Gagalnya rencana ini membuat para fans berspekulasi bahwa kemungkinan ada sosok yang bertanggung jawab di balik semua itu. Dan kemungkinan juga adanya pengkhianat di pihak Pasukan Revolusi.

Lalu, siapa kira-kira sosok pengkhianat tersebut? Ada sebuah teori yang berkembang di kalangan para fans bahwa sosok pengkhianat tersebut adalah Lindbergh. Teori ini muncul karena adanya kesamaan nama antara Lindbergh dan juga pilot di dunia nyata bernama Charles Lindbergh, salah satu pilot Amerika di era perang dunia kedua. Ada juga beberapa kesamaan lainnya diantara kedua sosok tersebut.

  • Jika Lindbergh merupakan inventor di Pasukan Revolusi, dan Charles Lindberg adalah juga seorang inventor di dunia nyata.
  • Lindbergh mengenakan kacamata penerbang serta mengenakan jetpack. Sementara Charles Lindbergh sendiri adalah seorang pilot angkatan udara Amerika.
  • Lindbergh merupakan komandan dari Pasukan Revolusi, sedangkan Charles Lindbergh adalah perwira tinggi dari angkatan udara Amerika.

Dalam cerita One Piece, Lindbergh terlihat ragu-ragu saat penyerangan dalam peristiwa Reverie. Di dunia nyata pun, Charles Lindbergh tidak ingin Amerika untuk menantang Jerman dalam perang dunia kedua. Terlepas dia bertugas sebagai pilot tempur di perang dunia kedua, Charles Lindbergh dikenal sebagai seorang simpatisan Nazi. Dan karena hal inilah Charles Lindbergh sering kali memiliki idealisme berbeda dengan pihak Amerika dan Inggris.

Charles Lindbergh juga sering kali mendapatkan pujian dan sanjungan oleh banyak orang di Jerman, bahkan dia juga mendapatkan medali dari Adolf Hitler. Semua tindakan dan juga kata-katanya membuat dia dianggap sebagai pengkhianat oleh Presiden Roosevelt pada saat itu. Jadi, berdasarkan adanya kesamaan keduanya, kemungkinan bahwa Lindbergh merupakan sosok yang mengkhianati Pasukan Revolusi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.