Dalam pertarungan antara Hawkins dan Killer, ada sebuah momen menarik muncul. Di mana saat Killer menyerang Hawkins, bukan Hawkins yang terluka melainkan rekannya, Eustass Kidd. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar, bagaimana hal itu bisa terjadi. Seperti yang kita ketahui, Basil Hawkins merupakan pengguna buah iblis Wara Wara no Mi.

Buah iblisnya membuat penggunanya bisa memanipulasi tubuhnya menjadi jerami. Hal ini membuat Hawkins menjadi salah satu karakter yang sulit untuk tewas, karena setiap kali dia terkena serangan, maka boneka jerami yang ada di dalam tubuhnya yang akan merasakan efeknya. Sejauh ini, kemampuan tertinggi dari buah iblis ini adalah ketika dia berubah menjadi monster raksasa.

Hawkins diperlihatkan berubah menjadi manusia jerami raksasa dengan paku yang bisa menyerang musuh. Namun, dalam pertarungan melawan Killer kemarin, kita diperlihatkan kemampuan lain yang mengerikan dari buah iblis ini, di mana tubuh Hawkins terkoneksi dengan tubuh seseorang. Artinya ketika Hawkins dilukai, maka tubuh sosok lainnya yang terluka.

Killer sempat merasa di atas angin dengan kemampuannya, sampai kemudian dia melihat kemampuan Hawkins ini. Dalam kasus ini, Hawkins terkoneksi dengan tubuh Kidd. Hal ini bisa dilihat saat Killer menusuk Hawkins, yang terluka parah justru Kidd. Dan Kidd sendiri tidak mengetahui apa yang sedang terjadi. Pertanyaanya kemudian apakah ini merupakan awakening dari Wara Wara no Mi?

Secara logika, memang ada kemungkinan besar bahwa ini adalah awakening dari buah iblis tersebut. Seperti yang kita ketahui, ketika buah iblis mengalami awakening atau kebangkitan, artinya mereka sudah pada level tertinggi. Dan hal ini juga sama terhadap Wara Wara no Mi. Tidak semua orang tentunya mampu mengkoneksikan tubuh mereka dengan tubuh orang lain.

Meski pun teknik ini tidak semasif teknik di mana dia berubah menjadi manusia jerami raksasa, tetap saja kemampuan ini sangatlah mengerikan. Hawkins kemungkinan membangkitkan kemampuan ini sejak lama, setelah dia tiba di New World. Kemungkinan lainnya adalah adanya bantuan dari pihak lain, dalam hal ini adalah Big Mom. Big Mom mungkin memberikan sedikit kemampuannya kepada Hawkins.

Big Mom memiliki kemampuan untuk mengendalikan jiwa, yang mana bisa saja kemampuan tersebut digabungkan dengan kekuatan Wara Wara no Mi. Hasilnya adalah Hawkins mampu membuat tubuh orang lain yang menerima akibat dari serangan apa pun. Namun, kemungkinan ini bisa jadi kecil, karena Big Mom belum terlalu lama berada di Wano dan Onigashima.

Kemudian, Big Mom juga terlalu sibuk dengan urusannya bersama Kaido. Sehingga, Hawkins tidak terlalu banyak waktu untuk berbicang dengan Big Mom. Lagipula, Big Mom juga bukanlah sosok yang dengan leluasa meminjamkan kekuatannya kepada orang lain. Pada intinya, kekuatan baru milik Hawkins ini sangat menarik sekaligus mengerikan. Mudah-mudahan saja Oda memberikan penjelasan lebih terkait kekuatan ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.