Pertempuran besar di Onigashima terus mendekati puncaknya, dengan banyak momen-momen epik yang dihadirkan di ceritanya. Contohnya di chapter kemarin, kita melihat bagaimana pertarungan epik antara Nico Robin melawan Black Maria. Dalam pertempuran tersebut, Robin sempat berada dalam tekanan sebelum kemudian dia bangkit. Robin bahkan menggunakan teknik baru yang mengerikan.

Dengan menggunakan teknik baru tersebut, pada akhirnya kita melihat bagaimana dia berhasil mengalahkan salah satu Flying Six tersebut. Situasi di Onigashima sendiri tidak semakin mereda. Justru situasinya semakin mencekam. Momonosuke sendiri diperlihatkan meminta tolong kepada Shinobu untuk membuatnya menjadi dewasa, agar dia bisa berubah menjadi naga besar. Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Berikut adalah ulasannya.

Onigashima Hampir Jatuh

Chapternya sendiri dibuka dengan situasi yang terjadi saat ini di Onigashima. Muncul pengumuman yang disebarkan ke seluruh Onigashima, tentang kekalahan dari para Flying Six. Situasi di berbagai sudut istana Kaido juga tidak terlalu baik. Namun, yang menyita perhatian adalah bagaimana tersisa 15 menit lagi sebelum Onigashima pada akhirnya mendarat di Wano country.

Semuanya ada di tangan Shinobu dan Momonosuke, apakah mereka akan bisa menghentikan upaya mengerikan dari Kaido tersebut atau justru mereka gagal. Luffy sendiri diperlihatkan sudah kembali segar dan kenyang, artinya dia siap kembali bertarung. Pertanyaan besarnya kemudian adalah apakah semuanya cukup dengan hanya 15 menit saja?

Fukurokuju vs Raizo

Momen pun bergeser ke dalam istana Kaido. Setelah Nico Robin dan Black Maria, kita melihat pertarungan antara Fukurokuju melawan Raizo. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Fukurokuju bertarung menghadapi Raizo, di saat Red Scabbards menghabisi Orochi. Pertarungan diantara keduanya bisa dibilang seimbang, karena mereka berdua adalah seorang ninja.

Raizo kemudian kembali mengingat pengorbanan yang dilakukan oleh rekan-rekannya, demi sosok sang tuan, Kozuki Oden. Sayangnya, pertarungan ini tidak ditampilkan secara penuh. Mungkin Oda masih akan menghadirkan kelanjutan pertarungan keduanya di chapter yang akan datang.

Teknik Baru Hawkins

Kita juga kemudian melihat pertarungan lainnya antara Killer vs Hawkins. Killer sempat percaya diri menghadapi Hawkins, sampai kemudian dia mengatakan sesuatu yang mengerikan. Hawkins menggunakan teknik yang membuatnya tehubung dengan Kidd. Artinya, jika Killer melukai Hawkins maka dia juga sama dengan melukai kidd.

Jika Killer membunuh Hawkins, maka dia juga membunuh Kidd. Masih belum diketahui apakah teknik ini memang murni teknik baru milik Hawkins, atau justru ada bantuan dari Big Mom. Kidd sendiri terheran-heran dengan apa yang terjadi kepada dirinya, yang tiba-tiba terluka, padahal pertarungan melawan Big Mom masih belum dimulai.

Dua sayap Luffy

Cerita kemudian ditutup dengan Sanji diperlihatkan bertarung melawan dua lawan sekaligus, King dan Queen. Nekomamushi kemudian menyerang Perospero, yang mencoba menyerang Sanji dengan teknik Candy Arrow. Marco juga menahan serangan yang dilancarkan oleh King. Yang menarik adalah Zoro pada akhirnya kembali bangkit berkat obat yang diberikan dr. Miyagi.

Pada panel terakhir, Zoro dan Sanji menyerang King dan Queen bersama-sama. Mereka berdua yakin bahwa jika mereka memenangkan pertarungannya, maka mereka akan semakin dekat untuk membawa Luffy menjadi raja bajak laut. Dan Sanji sendiri kemudian pingsan, akibat kelelahan menghadapi kedua All-Stars sekaligus.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.