Momonosuke akan menjadi karakter kunci bagi masa depan Wano dan juga kekalahan dari Kaido, dalam pertempuran yang terjadi di Onigashima. Seperti yang kita ketahui, Momonosuke selalu merasa menjadi beban bagi banyak orang, apalagi dia juga merasa bahwa bayang-bayang ayahnya tidak pernah lepas dari hadapannya. Dengan potensinya yang masih belum terbuka, Momo diyakini menjadi sosok penting bagi masa depan Wano.

Selain itu, Momo juga sepertinya sudah menyadari peran pentingnya dalam mengalahkan Kaido setelah sebelumnya dia membaca buku catatan sang ayah yang diberikan oleh Yamato. Di chapter 1020 kemarin, Luffy meminta Momonosuke untuk bisa kembali membawanya ke Onigashima dengan berubah menjadi naga. Dan di chapter 1021, Momonosuke meminta bantuan Shinobu untuk membuatnya berubah menjadi sosok dewasa.

Momo meminta bantuan Shinobu dengan buah iblis Juku Juku miliknya, agar dia bisa berubah menjadi sosok dewasa. Dengan menjadi dewasa, maka ukuran naga yang miliknya pun bisa menjadi semakin besar. Shinobi kemudian menolak keinginan tuannya tersebut dengan mengatakan bahwa Onigashima adalah tempat yang berbahaya di samping itu, ada hal mengerikan yang bisa terjadi kepada Momo.

Shinobu memperingatkan, bahwa meski pun tubuh Momonosuke berubah menjadi dewasa, jiwanya masih anak kecil. Dan yang lebih mengerikan adalah bagaimana dia tidak bisa kembali ke tubuh atau ukuran semula. Dengan situasi yang terjadi, Momonosuke mengatakan bahwa dia tidak peduli akan hal tersebut. Momo juga mengatakan, jika dia tidak bertindak maka Wano bisa hancur.

Apa yang diungkapkan Shinobu mungkin ada benarnya. Momonosuke tidak akan mendapatkan peningkatan kekuatan apa pun. Momo masih belum memiliki pengalaman bertarung, dan juga kemampuan Haki. Momo hanya akan bisa berubah menjadi seekor naga besar yang mampu mencegah atau mengendalikan Onigashima yang akan jatuh di atas Flower Capital. Hal ini bisa dibilang cukup masuk akal.

Momonosuke akan memiliki kekuatan elemen naga yang bisa berguna baginya. Meskipun Momo masih belum memiliki pengalaman bagaimana menggunakan kekuatan tersebut, tetap saja ini menjadi peningkatan luar biasa dari kekuatan Momonosuke. Sudah bisa dipastikan Momonosuke harus merelakan beberapa tahun di masa yang akan datang dalam usianya demi menyelamatkan masa depan Wano.

Keputusan yang berat dan luar biasa tersebut bisa menjadi momen kunci dalam pengembangan karakter Momonosuke, yang sudah dibangun sejak lama. Ada harga yang harus dibayar oleh Momonosuke atas apa yang dia lakukan tersebut. Pertarungan antara 2 naga yang terjadi di atas langit Wano merupakan sesuatu hal yang sangat menarik untuk disaksikan.

Dan dengan berubahnya Momonosuke menjadi “dewasa”, bisa jadi hal ini juga ada kaitannya dengan sosok Yamato yang juga akan berkembang secara karakter. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Momonosuke akan menghadapi Kaido, dan bagaimana dia akan menjawab ekspektasi yang diberikan kepadanya oleh banyak orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.