Film The Suicide Squad Squad karya James Gunn menghadirkan banyak karakter baru, meskipun ada juga beberapa karakter dan wajah lama yang kembali dari film Suicide Squad karya David Ayer. Salah satu karakter lama yang tidak kembali di film terbaru adalah Deadshot yang diperankan oleh Will smith. Padahal, Deadshot merupakan salah satu karakter yang banyak mendapatkan perhatian para fans.

Film Suicide Squad merupakan film yang dirilis pada 2016 lalu sebagai bagian dari DCEU. Deadshot merupakan salah satu sosok yang direkrut oleh Amanda Waller untuk program ini. Sayangnya, film ini kurang mendapatkan sambutan positif dari para fans, yang mana akhirnya filmnya gagal di pasaran. Warner Bros pada akhirnya memutuskan untuk kembali melakukan reboot terhadap filmnya dengan sutradara yang berbeda.

Yang menarik adalah James Gunn menghadirkan kembali karakter epik seperti Rick FLag, Amanda Waller, Captain Boomerang, dan Harley Quinn. Banyak fans yang berharap Deadshot kembali muncul di filmnya, sebelum kemudian muncul kabar bahwa Will Smith tidak akan kembali memerankan Deadshot. Hal ini membuat Gunn memutuskan mengganti aktornya dan juga karakternya.

Namun, apa sebenarnya alasan Will Smith tidak lagi memerankan Deadshot? Alasan utamanya sendiri adalah jadwal produksi yang bersamaan dengan jadwal produksi proyek lainnya. Film Suicide Squad 2 sudah diumumkan sedang dalam pengembangan sebelum film pertamanya sendiri dirilis. David Ayer dan Will Smith dijadwalkan akan kembali ke peran mereka, dan proses produksi awalnya dijadwalkan pada 2017.

Ayer kemudian memutuskan keluar untuk mengerjakan proyek Gotham City Sirens dan proses pengambilan gambar pun diundur menjadi 2018 karena Will Smith harus mengerjakan proyek Aladdin dan Gemini Man. Pada Februari 2019 kemarin, Smith akhirnya meninggalkan proyek The Suicide Squad Squad karena urusan jadwal. Idris Elba akhirnya ditunjuk untuk menggantikan Smith.

Suicide Squad” Reviewed | The New YorkerGunn dan WB memutuskan untuk memberikan Elba karakter yang baru dan berbeda, yaitu Bloodsport, yang mana artinya jika Will Smith masih akan kembali, artinya dia masih bisa memerankan karakternya. Meskipun begitu, dalam sebuah wawancara yang dikutip dari ComicBook.com, produser filmnya, Peter Safran, mengatakan bahwa kemungkinan besar Will Smith tidak akan pernah kembali.

Hal tersebut dikarenakan dengan dirilisnya film The Suicide Squad Squad, maka semuanya benar-benar berbeda dari sebelumnya. Jadi, agak sulit untuk Will Smith kembali muncul pada masa yang akan datang, meskipun karakternya masih bisa dia perankan. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.