Anime Jujutsu Kaisen telah menyelesaikan musim pertama beberapa waktu lalu, dan akan dilanjutkan untuk musim keduanya nanti. Namun sebelum itu, Jujutsu Kaisen akan memiliki film pertamanya yang mengangkat kisah dari Jujutsu Kaisen Chapter 0, yang menceritakan tentang Yuta Okkutsu, serta kejadian satu tahun sebelum Yuji dan kawan-kawan masuk ke sekolah Jujutsu di Tokyo.

Di penghujung anime Jujutsu Kaisen musim pertama, kalian telah melihat cuplikan teaser film Jujutsu Kaisen, dan baru-baru ini mereka kembali merilis trailer terbaru untuk filmnya yang rencananya rilis akhir tahun ini. Dalam trailer terbaru itu, kalian bisa melihat Yuta dan Rika yang merupakan dua tokoh utama. Selain itu, kalian bisa melihat cincin yang diberikan Rika pada Yuta sebelum akhirnya gadis tersebut tewas dan menjadi salah satu makhluk kutukan terkuat dan selalu melindungi Yuta. Di penghujung trailer, kalian juga bisa melihat tanggal rilis filmnya yaitu 24 Desember 2021.

 

Sebenarnya, film ini berasal dari prekuel manga berjudul Jujutsu Kaisen Capter 0. Diceritakan tentang adanya sekolah Jujutsu di Tokyo yang mengurusi seorang anak laki-laki yang memiliki makhluk kutukan bernama Yuta. Sama seperti Yuji, awalnya Yuta akan dieksekusi mati karena makhluk kutukan miliknya telah memakan banyak korban, namun Gojo mencegah eksekusi mati itu dan memasukan Yuta ke sekolah Jujutsu di Tokyo.

Karena alur cerita dari filmnya bersetting satu tahun sebelum Yuji dan kawan-kawan masuk sekolah Jujutsu di Tokyo, maka di film ini kalian tidak akan bisa melihat Yuji, Nobara dan Megumi. Bahkan Panda, Toge dan Maki masih kelas satu bersama dengan Yuta yang saat itu baru masuk ke sekolah Jujutsu di Tokyo. Sedangkan beberapa gurunya masih tetap sama seperti Gojo, Yaga sebagai kepala sekolah dan beberapa staf lainnya di sekolah Jujutsu di Tokyo.

Musuh utama dalam film Jujutsu Kaisen Chapter 0 adalah Suguru Geto yang asli. Jika di serial anime Jujutsu Kaisen Season 1 Geto telah dirasuki oleh Kenjaku, maka di film ini kalian bisa melihat Geto yang asli beserta semua pengikutnya yang setia. Bagi yang penasaran seperti apa Geto sebelum dirasuki oleh Kenjaku, bisa melihatnya dengan sangat jelas di film anime satu ini.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.