The Flash adalah sosok manusia paling cepat di DC Comics. Ada beberapa nama yang pernah menggunakan titel The Flash yaitu Jay Garrick, Barry Allen, dan Wally West. Jay Garrick adalah sosok The Flash pertama, dan merupakan anggota dari Justice Society untuk jangka waktu yang lama. Sementara, Barry Allen dan Wally West adalah anggota dari Justice League.

Seperti yang sudah kita ketahui, The Flash mengandalkan kekuatannya pada kecepatan – dan momentum. Meskipun ada banyak karakter yang berhasil dikalahkan oleh The Flash, namun ada juga karakter yang belum berhasil dia kalahkan. Beberapa diantaranya memang belum pernah The Flash temui. Siapa saja? Berikut adalah para karakternya.

Aquaman

The Flash dan Aquaman merupakan rekan di Justice League selama bertahun-tahun. Meskipun ada banyak situasi yang disebabkan oleh The Flash yang mengubah timeline membuat seluruh anggota Justice League saling serang, dan bahkan membuat Arthur Curry menjadi ancaman besar di timelinenya, sampai sejauh ini belum ada cerita yang memperlihatkan dia bertarung melawan rekannya tersebut. Jika memang hal ini terjadi, The Flash akan sangat kesulitan untuk menang jika harus bertarung di bawah laut. Arthur adalah jawaranya.

Cheetah

Baik Barry Allen atau pun Wally West pernah memiliki kesempatan untuk bertarung dan membuktikan kemampuan mereka melawan salah satu musuh bebuyutan dari Wonder Woman, Cheetah. Sayangnya, meski pun mereka pernah bertarung melawan Cheetah, tidak ada satu pun dari para Flash yang menang di pertarungan itu. Barbara pernah menyerang Wally secara tiba-tiba dan melukai punggungnya, membuat dia tidak berdaya. Yang paling baru, Barry pernah mencoba menghajar Cheetah di hutan wilayah Amerika Selatan. Namun, Cheetah bisa dengan mudah menghindari serangannya. Justru Barry yang harus terluka di kakinya.

Brainiac

Brainiac sudah sering berhadapan dengan tim Justice League, dan Wally West adalah sosok yang diketahui berhasil menaklukan Bariniac atau hybrid dari Lex Luthor dalam seri animasi Justice League: Animation. Sayangnya, selain dalam versi animasinya, The Flash belum pernah berhasil mengalahkan Brainiac di komiknya. Hal ini wajar karena biasanya Brainiac akan menghadapi sosok yang lebih kuat seperti Superman, atau sosok yang memang beroperasi di luar angkasa.

Martian Manhunter

Dalam salah satu kesempatan, Wally West pernah diperlihatkan bertarung melawan Martian Manhunter. J’onn harus terjebak dalam pertarungan dengan sesama anggota Justice League akibat ulah dari adik sekaligus musuh bebuyutan Martian Manhunter, Malefic. Wally, dengan menggunakan superspeed miliknya, berusaha untuk mengalihkan perhatian J’onn dan kemudian menjauhkannya dari pertarungan tersebut. Sayangnya bagi Wally, dia bukanlah sosok yang cepat dalam hal pertarungan psyhic. Dan akhirnya J’onn berhasil melumpuhkan Wally dengan telepati miliknya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.