Akagami no Shanks adalah seorang kapten Bajak Laut Akagami dan Yonkou yang paling dihormati oleh semua pengikutnya. Dia adalah orang yang penuh misteri dan telah menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut sejak kecil. Shanks juga telah menyelamatkan monster laut saat dia masih kecil dengan mengorbankan lengannya sendiri. Dia adalah seorang pengguna Haki yang handal dan juga mahir dalam berpedang, itulah sebabnya dia memiliki pedang yang bernama Griffon dan sering dia bawa kemanapun Shanks pergi.

Shanks merupakan mantan anggota bajak laut Roger. Sejak kecil, dia dan Buggy telah mengikuti Roger beserta kelompoknya untuk mengarungi lautan. Itulah sebabnya dia belajar banyak dari Roger dan memilih untuk menjadi bajak laut seperti mendiang kaptennya tersebut. Oleh sebab itu dia telah tumbuh kuat sejak kecil hingga sekarang. Meskipun perjalanan hidup Shanks cukup panjang, namun dia bukanlah pengguna Buah Iblis seperti Shirohige, Marco dan lain-lain. Padahal Shanks adalah pencuri buah Gomu gomu no Mi dan memiliki kesempatan memiliki kekuatan Buah Iblis tersebut.

Nampaknya Shanks memiliki alasan yang cukup kuat kenapa dia tidak menginginkan kekuatan Buah Iblis, bisa jadi karena dia ingin menjadi seperti Roger. Mantan Kapten Shanks tersebut juga merupakan pengguna Haki dan mahir dalam menggunakan pedang, bahkan pedang Roger konon kabarnya merupakan salah satu pedang terkuat yang bernama Ace. Karena itulah Shanks juga meniru jalan bajak laut Roger yaitu hanya menggunakan Haki dan sebilah pedang sebagai sumber kekuatan yang dia miliki.

Selain itu nampaknya Shanks tidak ingin kehilangan kemampuan berenangnya karena sebuah alasan khusus. Ada kemungkinan karena Shanks memiliki jiwa menolong yang cukup tinggi, dia khawatir jika terpaksa berenang untuk menolong orang lain di laut. Meskipun tidak memiliki Buah Iblis, namun Shanks juga terkenal memiliki kekuatan luar biasa dan ditakuti oleh beberapa lawannya. Sehingga nampaknya dia merasa cukup dengan kekuatan yang dimiliki sekarang.

Shanks juga terkenal bijak dan tidak serakah, terbukti dia tidak langsung memakan Buah Iblis Gomu gomu no Mi setelah berhasil mencurinya dari pihak Pemerintah Dunia. Dia memilih menyimpannya terlebih dulu dan ternyata tidak sengaja dimakan oleh Luffy. Karena sikapnya yang bijak itulah, mungkin Shanks memilih untuk tidak rakus dalam hal kekuatan dan lebih memilih memperdalam kekuatan yang dia miliki saat ini.

Meskipun Shanks sangat mengidolakan Roger, namun dia tampaknya tidak memiliki ambisi menuju One Piece seperti Luffy dan para Yonkou yang lain. Hal ini juga menjadi misteri, sebab di masa lalu dia tidak menemani Roger menuju Laugh Tale dan lebih memilih menemani Buggy yang sedang sakit di pulau terdekat. Sehingga hanya sikap Roger itulah yang tidak ditiru oleh Shanks, dia tampaknya memiliki jalan bajak lautnya sendiri yang hingga sekarang masih menjadi misteri.

Kekuatan Shanks terlihat beberapa kali dalam serial One Piece. Yaitu saat dia mengusir monster laut yang menyerang Luffy dengan menggunakan Haki, dan saat dia menggunakan Haki ketika mengunjungi mendiang Shirohige di kapal Armada Bajak Laut Shirohige. Bahkan dia juga menunjukan wibawanya saat menghentikan Perang Besar di Marineford, saat itu pihak Angkatan Laut seperti Akainu, Sengoku dan lain-lain langsung menuruti perintah Shanks dan menghentikan perang besar tersebut. Tanpa Buah Iblis, Shanks telah menjadi salah satu bajak laut yang sangat berwibawa dan juga kuat. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.