Pokemon merupakan sebuah terkenal dengan bentuknya yang unik. Setiap Pokemon tidak hanya memiliki bentuk satu saja, sebab seiring bertambahnya usia sebuah Pokemon maka mereka akan berevolusi untuk menjadi kuat. Selain faktor usia, ada beberapa faktor yang mempengaruhi seekor Pokemon untuk berevolusi menjadi lebih hebat. Namun karena banyaknya jenis Pokemon, beberapa evolusi Pokemon berikut malah terlupakan oleh kebanyakan penggemar saat ini. Berikut adalah 10 evolusi Pokemon yang terlupakan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Sliggoo

Sligo merupakan Pokemon jenis naga yang memiliki bentuk seperti seekor siput hutan. Dia merupakan bentuk evolusi dari Goomy dan memiliki kekuatan lendir yang bisa melelehkan benda apapun. Pokemon jenis ini akan lebih menonjol setelah berevolusi menjadi Goodra karena memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dari pada Goomy dan juga Sliggoo. Mereka hidup di wilayah Kalos Generasi VI dan cenderung tidak menonjol seperti Pokemon kebanyakan yang berasal dari wilayah yang sama.

Carkol

Carkol merupakan Pokemon tipe Rock dan Api. Dia merupakan salah satu Pokemon yang memiliki bentuk menyerupai tumpukan batu dan sangat jarang diperhatikan. Dari kejauhan, Carkol akan seperti batu karang yang bisa berjalan dan jarang ada orang yang memelihara Pokemon jenis ini karena tidak menarik. Pada umumnya orang-orang akan memelihara jenis Pokemon ini ketika telah berevolusi menjadi Coalossal karena memiliki tubuh yang mirip seperti Godzilla kecil.

Dottler

Dottler merupakan Pokemon jenis serangga yang memiliki bentuk seperti kumbang kecil yang memiliki bintik-bintik hitam di sekitar sayapnya. Karena bentuk fisik Dottler yang unik membuat Pokemon jenis serangga ini mirip seperti makhluk setengah robot yang kurang menarik. Oleh sebab itu banyak orang-orang yang mengabaikan bentuk Dottler dan memilih untuk tidak memeliharanya. Namun saat Dottler telah bermetamorfosis menjadi Orbeetle maka dia akan menjadi Pokemon yang terkesan kuat.

Duosion

Duosion merupakan Pokemon tipe telepati yang memiliki bentuk kecil dan berwarna hijau. Karena bentuk Pokemon ini yang cukup mungil membuatnya terlihat seperti jenis makhluk aneh yang bisa melayang. Duosion merupakan bentuk evolusi dari Solosis dan sering berada di wilayah Unova Generasi V. Saa Duosion berevolusi menjadi Reuniclus, baru Pokemon ini terlihat kuat karena memiliki sejenis sayap yang membentang dari kedua sisinya.

Klang

Klang adalah Pokemon tipe logam yang memiliki bentuk fisik seperti sebuah Gear. Karena bentuk Klang yang cukup unik, membuat orang awam menganggap Pokemon jenis ini mirip seperti sebuah Gear yang bisa melayang. Bentuk akhir dari Pokemon ini adalah Klinklang yang tentunya lebih menonjol dari pada Klang. Bentuk fisik yang dimiliki Klang membuatnya jarang diminati oleh orang untuk dipelihara. Kecuali bagi mereka pecinta mesin dan otomotif, maka Klang merupakan jenis Pokemon yang akan mereka gemari.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.