Dengan dirilisnya informasi nilai buruan dari Marco the Phoenix, Izo, dan juga beberapa komandan dari Pasukan Revolusi, membuat beberapa karakter yang sempat menyandang gelar nilai buruan tertinggi harus tergeser dari posisinya. Sebagian besar memang tetap berada di posisi lamanya, namun ada yang harus digeser digantikan oleh sosok Marco the Phoenix.

Dalam dunia One Piece, besaran jumlah nilai buruan ditentukan oleh seberapa besar ancaman atau seberapa besar kerusakan yang sudah dibuat oleh seseorang. Atau juga bahkan bisa saja ditentukan dengan seberapa penting sosok tersebut. Semakin besar nilai buruan seseorang artinya karakter tersebut adalah sosok yang sangat berbahaya atau sangat diincar oleh Pemerintah Dunia. Lalu, siapa saja karakter dengan nilai buruan tertinggi saat ini?

Charlotte Katakuri (1.057.000.000 Belly)

Charlotte Katakuri merupakan anggota keluarga Charlotte yang memiliki nilai buruan tertinggi, dibandingkan anggota klan Charlotte lainnya. Dengan nilai buruan yang besar tersebut, membuat Katakuri bukan hanya menjadi anggota keluarga Charlotte paling berbahaya, tapi juga menjadi musuh yang berat untuk ditaklukan dalam seri ini. Katakuri sendiri diketahui belum pernah kalah dalam setiap pertarungannya.

Happy Birthday to the coolest of Big Mom's kid: OnePieceKatakuri merupakan menteri tepung (Minister of Flour) dan memiliki kekuatan buah iblis spesial Mochi Mochi no Mi. Katakuri juga memiliki kemampuan Haki yang sangat dahsyat. Katakuri adalah salah satu musuh yang paling tangguh yang pernah dihadapi oleh Luffy. Saking kuatnya Katakuri, Luffy membutuhkan waktu yang lama untuk bertarung dengannya. Meskipun begitu, Luffy pada akhirnya tetap berhasil mengalahkan Katakuri di mana Katakuri mengakui kekalahannya.

Queen The Plague (1.320.000.000 Belly)

Queen merupakan anggota lainnya dari bajak laut Beast. Queen memang jarang diperlihatkan bertarung dalam ceritanya. Tapi, kita sudah diperlihatkan bahwa Queen mampu menahan Haki Haoshoku milik Luffy. Selain itu, dengan buah iblis zoan Brachiosaurus, dia mampu membuat Big Mom tidak sadarkan diri dengan teknik Brachio Bomb miliknya.

Berdasarkan hal tersebut, tentunya kita bisa membayangkan sekuat apa Queen. Selain kemampuan bertarung, sebenarnya keahlian Queen lainnya adalah kecerdasannya dalam merakit senjata. Hampir semua teknologi dan senjata mengerikan yang digunakan dibuat dan dirancang oleh Queen. Hal ini termasuk peluru racun yang ditembakan di penjara Udon. Dalam pertarungan melawan Sanji di chapter 1018 kemarin, kita melihat bagaimana mode “hybrid” dari Queen yang sangat mengerikan.

Marco The Phoenix (1.374.000.000 Belly)

Setelah sempat menjadi misteri, akhirnya para fans mengetahui berapa jumlah nilai buruan Marco dari peluncuran Vivre Card terbaru yang dirilis pada 3 Juli kemarin. Melalui Vivre Card terbaru tersebut, Oda Sensei merilis nilai buruan dari beberapa karakter yang masih misterius mengenai nilai buruannya. Mereka adalah Marco the Phoenix, Izo, Belobety, Lindbergh, Karasu, dan Morley.

One Piece Drops Curious Wano Teaser Thanks to MarcoNilai buruan ini sedikit lebih tinggi dibandingkan All-Stars. Namun, yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah apakah nilai buruan ini berlaku sebelum time-skip atau justru setelah time-skip – lebih tepatnya setelah pertempuran besar di Marineford. Yang juga membuat sebagian fans kecewa adalah ternyata angkanya tidak memenuhi ekspektasi mereka di mana Marco merupakan pemimpin dengan ribuan anak buah.

Monkey D. Luffy (1.500.000.000 Belly)

Sebagian mungkin ada yang menyangka dan sebagian mungkin juga ada yang tidak menyangka jika Luffy akan mendapatkan nilai buruan sebesar itu dalam waktu yang relatif singkat. Sebelum mendapatkan nilai buruan yang sangat besar, Luffy hanyalah anak kecil biasa yang hidup dengan mimpi yang besar yaitu menjadi raja bajak laut.

One Piece Cosplay Gives Luffy's Wano Look A Fem MakeoverMotivasi tersebut yang selalu membuat Luffy melakukan apa yang orang anggap tidak mungkin. Luffy sebenarnya adalah contoh, bahwa nilai buruan hanyalah sekedar angka. Terbukti sudah berapa karakter yang memiliki nilai buruan lebih besar darinya dan juga lebih kuat darinya berhasil dikalahkan oleh Luffy. Namun, hal ini juga menunjukan bagaimana kemampuan dan kekuatan Luffy sebagai calon dari raja bajak laut.

Marshall D. Teach/Blackbeard (2.247.600.000 Belly)

Dengan Total nilai buruan tersebut, Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan bajak laut dengan nilai buruan paling besar nomor 6 di seri One Piece, setidaknya untuk saat ini. Meskipun Luffy mampu membuktikan nilai buruan bukanlah segalanya, namun bajak laut dengan nilai buruan tinggi tentunya juga bukan orang yang bisa dianggap remeh.

One Piece' Updates Blackbeard's BountyTeach bisa melakukan semuanya, dia bisa menggunakan Haki, dia juga ahli dalam penggunaan senjata, dan yang menarik adalah dia adalah satu-satunya orang saat ini yang diketahui mengkonsumsi dua buah iblis sekaligus. Satu-satunya karakter yang bisa menghadapi Teach adalah Edward Newgate alias Whitebeard. Dengan Whitebeard yang sudah tidak ada, mungkin akan tiba gilirannya di mana Luffy akan bertarung dengan Teach.

Shanks (4.611.100.000 Belly)

Shanks merupakan salah satu Yonko saat ini, dan dia menjadi seorang Yonko 6 tahun sebelum timeline saat ini di serinya. Meskipun dia hanya memiliki satu tangan, Shanks masih cukup kuat untuk bertarung satu lawan-satu dengan berbagai karakter kuat seperti Whitebeard atau para Admiral dari angkatan laut.

One Piece: Shanks Sebenarnya Karakter Jahat? | GreensceneShanks tidak memiliki kemampuan buah iblis apapun. Tapi, dia dikenal memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat Shanks berbeda dibandingkan karakter lainnya. Setelah sempat menjadi misteri, pihak angkatan laut akhirnya mengumumkan bahwa nilai buruan Shanks adalah 4.611.100.000 Belly.

Big Mom (4.388.000.000 Belly)

Charlotte Linlin atau yang dikenal sebagai Big Mom, adalah sosok lainnya yang memiliki titel Yonko dalam cerita One Piece dari generasi lama. Dia merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan menguasai banyak wilayah di Grand Line. Kekuatan Linlin benar-benar sangat luar biasa, dimana dia diketahui pernah membunuh seorang raksasa hanya ketika usianya masih 5 tahun.

One Piece Dangles a Big Mom Mystery with Latest ChapterSelain itu, di usianya yang masih kecil, Linlin sudah memiliki nilai buruan sekitar 50 juta Belly. Ketika dewasa, dia mampu menghabisi siapapun yang menghalangi jalannya. Dia bahkan mampu menandingi kekuatan dari Kaido. Nilai buruan dari Big Mom sendiri sekarang sudah menjadi sangat besar, yaitu 4.388.000.000 Belly. Nilai ini tentunya sudah berkembang sangat jauh sejak dia masih memiliki nilai buruan 50 juta Belly.

Kaido (4.611.100.000 Belly)

Kaido dikenal sebagai makhluk paling kuat yang ada di dunia One Piece. Dia merupakan kapten dari bajak laut Beast, dan saat ini menjadi pemimpin dari negara Wano. Sebagai salah satu dari empat penguasa samudera, tentunya kekuatan Kaido tidaklah main-main. Selama ini, Kaido tidak bisa dibunuh atau tidak bisa dilukai. Satu-satunya orang yang pernah melukai Kaido adalah Kozuki Oden.

Teori Baru Menyebut Bukan Luffy yang Kalahkan Kaido di One PieceKekejaman Kaido sebagai seorang bajak laut juga menjadikannya sebagai sosok yang berbahaya. Dan kemampuannya untuk hidup kekal juga menjadi sebuah kemampuan yang mengerikan. Hal inilah yang membuat Kaido memiliki nilai buruan yang berada di atas Big Mom dengan jumlah 4.611.100.000 Belly.

Whitebeard (5.046.000.000 Belly)

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia setelah Gol D. Roger dan krunya. Selama beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang sudah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

10 Things You Should Know About “Whitebeard” Edward NewgateDengan kekuatannya dia bisa saja menghancurkan dunia ini. Dia juga bisa saja membuat sebuah kekacauan besar di dunia kapan pun yang dia inginkan. Tapi, hal itu tidak dia lakukan karena dia memilih untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Selain dari segi kekuatan, nilai buruan WHitebeard juga berada di posisi kedua dengan jumlah 5.046.000.000 Belly.

Gol D. Roger (5.564.800.000 Belly)

Sang raja bajak laut, Gol D. Roger, merupakan salah satu karakter yang paling kuat di sepanjang seri ini. Roger diceritakan sudah berhasil menaklukan semua pulau di Grand Line. Petualangannya yang terakhir membawa dia ke sebuah pulau bernama Laugh Tale, tempat dimana Poneglyph terakhir berada dan harta karun One Piece.

One Piece Welcomes Gol D Roger Arc to the AnimeRoger dianggap sebagai bajak laut yang paling sukses dalam sejarah. Dari segi kekuatan, Roger bisa menandingi berbagai karakter kuat, seperti Whitebeard, dalam sebuah pertarungan. Dengan kekuatan yang dia miliki, serta bagaimana Roger mengetahui rahasia dunia saat dia berada di Laugh Tale menunjukan bahwa dia adalah ancaman paling berbahaya bagi Pemerintah Dunia. Karena itulah nilai buruannya sendiri mencapai 5.564.800.000 Belly.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.