Pertarungan di Onigashima saat ini menjadi semakin menegangkan dengan Jinbe yang masih meladeni Who’s who. Saat ini alur pertarungan masih sangat tidak menentu, namun melihat kondisi anggota yang lebih banyak di kubu Kaido maka bisa jadi kelompok Kaido memiliki potensi menang lebih besar dari pada Topi Jerami. Sehingga kelompok aliansi Topi Jerami nampaknya memerlukan juru selamat dari situasi yang tidak menentu seperti sekarang.

Para Worst Generation saat ini telah berpencar setelah sebelumnya gagal mengalahkan Kaido dan Big Mom. Saat ini Kid sedang berhadapan dengan Big Mom sedangkan Law dan Killer masih belum menunjukan kehadirannya setelah duel maut tersebut. Luffy yang telah kalah kedua kalinya di tangan Kaido sedang mengalami perawatan, dan Zoro juga mengalami nasib yang sama seperti Luffy.

Saat ini Zoro sedang menjalani masa pengobatan bersama dengan Chopper. Sebelumnya dia dibawa oleh Sanji setelah dibawa turun oleh Law. Melihat kondisi Chopper yang nampak sedang terdesak melawan Queen sebelumnya, Sanji memutuskan untuk membantu Chopper dan menyerahkan Zoro kepadanya. Sanji berpesan untuk segera membuat Zoro sembuh dan menjaganya, sebab dia memiliki kekuatan 10 orang.

Ucapan Sanji tentu menyiratkan bahwa Zoro harus segera bangkit sebab dia akan memiliki kekuatan yang luar biasa. Zoro mengalami luka yang cukup fatal setelah bertarung melawan Kaido dan Big Mom. Meski dia telah bisa menggunakan Enma, namun fisik Zoro tampaknya tidak bisa mengimbangi kekuatan pedang tersebut. Sehingga saat ini sekujur tubuh Zoro nampak terluka dan sedang dalam fase penyembuhan.

Kebangkitan Zoro tampaknya menjadi salah satu kunci kemenangan aliansi Topi Jerami. Sebab Zoro diprediksi akan bangkit lebih dulu dibandingkan Luffy, yang nasibnya masih belum pasti. Zoro juga karakter yang memiliki kekuatan terbesar nomor dua di kelompok Topi Jerami dan hampir bisa mengimbangi kekuatan Luffy. Oleh sebab itu dia tampaknya bisa membuat alur pertarungan menjadi kembali berpihak kepada kubu Topi Jerami.

Selain itu saat ini Luffy masih belum kunjung sadar setelah terjatuh melawan Kaido. Sehingga dalam waktu dekat tampaknya Luffy masih belum bisa bangkit terlebih dahulu. Wajar jika harapan terakhir para penggemar berlabuh pada Zoro agar bisa segera pulih. Meskipun saat ini anggota kubu Topi jerami bertambah akibat dampak dari kibi dango milik Otama dan bergabungnya Zeus, namun jumlah kubu aliansi Kaido dan Big Mom masih jauh lebih banyak.

Selain itu nampaknya Zoro akan bisa menguasai Enma lebih hebat dari pada sebelumnya setelah semua luka-lukanya pulih. Sebab pastinya dia akan belajar dari kesalahannya yang pertama mengenai penggunaan pedang peninggalan Oden tersebut. Sehingga kebangkitan Zoro tentunya akan menambah daya serang aliansi Topi Jerami.

Saat ini Kaido mungkin masih belum menjadi ancaman karena dia masih bisa dihadang oleh Yamato. Saat ini yang menjadi kendala terbesar bagi aliansi Topi Jerami adalah jumlah pasukan yang jauh lebih sedikit, serta beberapa karakter yang masih menjadi ancaman seperti Queen, Who’s who, dan beberapa lainnya.

Selain itu masih ada para Cp 0 yang saat ini masih bersembunyi di sebuah tempat di Onigashima, sehingga membuat ending dari pertarungan Onigashima masih menjadi misteri. Lantas siapakah yang akan menang? Dan akan seperti apa ending dari pertempuran yang telah berlangsung cukup panjang ini? Jangan lupa selalu selalu stay tune di website kesayangan kalian masing-masing untuk membaca kelanjutan dari serial manga One Piece.