Sosok Uzumaki Naruto sudah banyak menghadapi berbagai situasi dan hal yang sulit dalam hidupnya. Di luar karirnya sebagai shinobi pun Naruto banyak sekali menghadapi kesulitan. Contohnya, Naruto harus menghadapi kesulitan di mana tidak ada orang yang mau mengakui keberadaanya. Naruto juga pernah menghadapi Madara dan Kaguya di perang besar shinobi keempat.

Naruto – bersama yang lain – harus menghadapi kesulitan besar. Bahkan, Naruto harus berjuang dengan nyawanya demi menyelamatkan dunia dari kehancuran. Namun, sayangnya, Naruto yang sekarang berbeda dengan Naruto yang dahulu. Naruto harus menerima kenyataan bahwa Kurama tewas dalam pertarungan menghadapi Isshiki.

Dan akibat dari hal itu, Naruto harus kehilangan sebagian besar kekuatannya. Harus diakui bahwa Kurama memberikan kontribusi besar dalam hidup Naruto, terutama dalam hal memberikan kekuatannya kepada Naruto. Meskipun Isshiki berhasil dikalahkan dan tewas, harga yang harus dibayarkan pun sangatlah besar. Artinya bisa dibilang bahwa Naruto sekarang sudah jauh lebih lemah.

Inilah pula yang dikhawatirkan oleh sang anak, Boruto, serta salah satu muridnya, Kawaki. Kawaki bahkan bertekad untuk berjuang dengan keras demi melindungi Naruto. Dengan kekuatan Naruto yang sudah melemah, apakah artinya Naruto pun akan segera tewas? Seperti yang kita ketahui, dalam momen flash forward di mana Boruto bertarung melawan Kawaki, banyak diyakini bahwa Naruto sudah tewas saat itu.

Dan seperti yang kita tahu juga, di arc terbaru ini ancaman lain datang. Bukan hanya satu, melainkan tiga ancaman besar sekaligus. Mereka adalah Code, Eida, dan Demon. Ketiganya merupakan cyborg buatan Amado yang pada awalnya diperuntukan menjadi senjata dahsyat bagi kelompo Kara. Namun, karena terlalu kuat, Jigen memutuskan untuk menghancurkan para cyborg tersebut.

Ketiganya merupakan cyborg yang tersisa, yang tidak dihancurkan karena sebagian dari mereka disembunyikan di suatu tempat, seperti halnya Eida dan Demon. Saat ini, ketiganya sedang menunggu waktu yang pas untuk menyerang Konoha dan Naruto. Pasalnya, Naruto saat ini dikelilingi oleh orang-orang yang siap untuk melindunginya.

Boruto Manga Chapter 59 - Boruto Manga Manga OnlineAmado sendiri sepertinya sudah menganalisa kekuatan dari Naruto – dan Konoha. Hal ini dilihat dari gerak-gerik Amado yang berhasil membuat Sumire curiga dengan perilakunya. Sebagian Geeks mungkin akan bertanya bagaimana mungkin Naruto bisa tewas? Geeks tentu ingat saat Kurama tewas dan meninggal tubuh Naruto.

Dia meninggalkan pesan kepada Naruto untuk berhati-hati. Pasalnya, Naruto kini bukan lagi seorang Jinchuriki. Artinya, semua keunggulan yang dia miliki seperti penyembuhan, chakra tidak terbatas, dan sebagainya sudah tidak bisa lagi diakses. Kurama juga bahkan mengatakan bahwa Naruto sudah menjadi seorang shinobi yang normal seperti yang lain.

Pertarungan melawan Code, Eida, dan Demon adalah sebuah hal yang pasti. Hanya tinggal menunggu waktu saja. Dan dalam pertarungan tersebut, untuk pertama kalinya, kita akan melihat bagaimana Naruto menggunakan semua kekuatannya sendiri. Kita juga akan melihat bagaimana teknik penyembuhan Naruto tidak lagi berfungsi seperti biasa.

Boruto Manga Chapter 59 - Boruto Manga Manga OnlineArtinya jika itu terjadi Naruto lebih rentan tewas akibat serangan dahsyat dari mereka bertiga. Amado sendiri sudah menyatakan bahwa dia tidak yakin apakah Naruto bisa menang seperti ketika dia menghadapi Delta, dengan tidak adanya Kurama di dalam tubuhnya. Ini bisa menjadi jalan bagi Kawaki untuk melakukan hal tidak terduga.

Apa hal tidak terduga tersebut? Mungkin kita akan melihat Kawaki menerima tawaran Amado, untuk mengaktifkan kembali Karma yang ada di dalam tubuhnya. Ini tentu akan ditentang oleh Boruto dan Team 7 lainnya. Apakah ini akan menjadi awal mula kematian Naruto? Apakah ini juga akan menjadi awal mula pertarungan dan perselisihan antara Boruto dan Kawaki, yang akan mencapai puncaknya di masa depan? Apakah Kawaki akan kembali bergabung dengan Kara?

Kita memang masih belum mengetahui bagaimana Naruto akan tewas. Namun, kematian Naruto di tangan Kawaki akan menjadi satu cerita yang sangat tragis dari serinya. Bagaimana kemudian sosok yang selalu mengidolakan Naruto, menjadi pelaku pembunuhan idolanya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.