Chapter terbaru One Piece sepertinya kembali menghadirkan sejarah panjang dari apa yang terjadi di masa lalu. Sebelumnya, di chapter 1017 kemarin kita melihat bagaiaman Otama akhirnya menyelesaikan misi utamanya yaitu memberikan perintah kepada para Gifters dan Pleasures yang sudah memakan Kibi Dango untuk berpihak kepada para samurai. Dan efeknya sangat terasa, di mana kekuatan pasukan aliansi meningkat cukup drastis.

Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana mode Beast dari Queen saat menghadapi Sanji. Artinya Queen siap untuk bertarung secara serius melawan salah satu trio monster tersebut. Dan yang paling menarik perhatian para fans tentunya adalah pengungkapan fakta tentang Who’s Who di akhir chapternya. Dia ternyata adalah mantan anggota CP9, dan sempat dipenjara di Impel Down.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1018? Chapternya sendiri dibuka dengan adegan di mana Tama menjadi sasaran anak buah Kaido. Mereka mengejar Nami, Tama, dan Usopp. Namun, beruntung para Gifters dan Pleasures yang sudah memakan Kibi Dango berhasil melindungi mereka. Setelah meminta izin, ketiganya kemudian naik di punggung Speed untuk kabur.

One Piece, Chapter 1017 - One Piece Manga OnlineNami sendiri kemudian mengatakan kepada Zeus bahwa mulai saat ini mereka adalah “rekan.” Dan hal itum mebuat Zeus sangat senang. Perubahan yang terjadi membuat CP-0 kembali menganalisa situasi di Onigashima. Mereka juga sempat menyebutkan nama Who’s Who. Kita kembali melihat pertarungan antara Jinbe dan Who’s Who, dan kembali ada fakta menarik yang muncul di chapter ini.

Who’s Who menyalahkan Shanks, karena sudah mencuri buah iblis Gomu Gomu. Who’s Who juga marah kepada Luffy, karena selain dia memakan buah iblis Gomu Gomu yang dicuri darinya, Luffy juga mengenakan topi Jerami milik Shanks. Saat di penjara, Who’s Who sempat mendengar cerita tentang sosok legendaris yang memiliki julukan “Sun God” atau dewa matahari, dari penjaga penjara.

One Piece, Chapter 1017 - One Piece Manga OnlineMenurut ceritanya, sosok legendaris tersebut berkaitan erat dengan pada budak. Dan berkat cerita tersebut, Who’s Who pun mampu bertahan di penjara. Dan kemudian sosok penjaga yang menceritakan tentang “Sun God” tersebut pun menghilang. Karena itulah Who’s Who memutuskan untuk kabur dari penjara. Dan Who’s Who pun bertanya kepada Jinbe terkait sosok “Sun God” tersebut.

Menurut Who’s Who sebagai kapten dari kelompok Matahari, dan juga merupakan mantan budak sebelum menjadi bajak laut, Jinbe mungkin mengetahui tentang cerita tersebut atau mungkin bahkan mengenal sosoknya. Jinbe kemudian menggunakan serangan baru untuk menghadapi Who’s Who. Sayangnya, chapter 1019 tidak akan dirilis pada minggu depan karena jeda mingguan Oda Sensei.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.