Kelompok bajak laut Topi Jerami dikenal karena mampu membuat “keributan” besar di seluruh dunia. Petualangan mereka dimulai dari mengalahkan Shichibukai, sampai menerobos penjara milik Pemerintah Dunia. Dan dengan tema tentang bajak laut, kelompok Topi Jerami tentu didominasi oleh mereka yang memiliki kekuatan dahsyat. Contohnya adalah Zoro, Sanji, dan tentunya Luffy.

Dengan tujuan mereka yang utama yaitu bisa pergi ke pulau terakhir, Laugh tale, mereka tentu harus mempersiapkan diri menjadi yang terkuat. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali tantangan yang harus mereka taklukan, seperti kelompok bajak laut lainnya atau bahkan angkatan laut. Luffy, Zoro, dan Sanji adalah trio monster dalam hal kekuatan fisik. Namun, bagaimana dengan lari?

Pada kolom SBS Volume 85, Odan mengungkapkan siapa diantara kelompok Topi Jerami yang memiliki kecepatan. Artinya sosok tersebut adalah yang paling cepat. Seorang fan bertanya di kolom SBS tersebut, siapa yang akan menang dari kelompok Topi Jerami jika kemudian terdapat sebuah lomba lari dengan jarak 50 meter. Dan ternyata juaranya adalah sosok yang tidak diduga.

Menurut Oda, yang paling kencang di kelompok tersebut adalah Brook. Kemudian disusul oleh Sanji, Luffy, Chopper, Zoro, Usopp, Nami, Robin, dan yang paling terakhir adalah Franky. Oda kemudian menjelaskan alasan dari hal tersebut. Brook menjadi yang tercepat karena tubuhnya sangat ringan. Hal ini wajar karena Brook memang seluruh tubuhnya hanya tulang.

Chopper berada di posisi empat besar karena dia bisa menggunakan salah satu formnya yaitu Walk Point. Sedangkan Zoro akan berada di posisi tertinggi untuk lari jarak pendek, karena dia tidak akan tersasar selama perlombaan. Terakhir, Franky menjadi yang terakhir karena memang tubuhnya berat mengingat dia adalah cyborg. Melihat faktanya di cerita, memang Brook sering kali terlihat mampi bergerak atau berlari dengan cepat.

Jadi, dengan struktur tubuhnya wajar jika Brook menjadi yang tercepat di kelompok Topi Jerami. Dan mungkin akan menarik juga jika Oda membuat adegan perlombaan lari, baik di filmnya atau di sebuah spinoff. Apakah kalian setuju Geeks dengan hasil tersebut?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.