Di chapter 1015 kita melihat Nami dan Usopp sedang bergegas menuju panggung utama agar Tama bisa menyampaikan pesannya kepada para pengguna SMILEs yang sudah memakan Kibi Dango. Mereka hanya tinggal menunggu instruksi tentang apa yang harus mereka lakukan selanjutnya dari Tama. Setelah apa yang terjadi pada minggu lalu, kita kemudian melihat sesuatu yang luar biasa dari Zeus.

Kini Zeus menyatu dengan Clima Tact milik Nami, setelah sebelumnya Zeus terlihat diambil jiwanya oleh Big Mom. Nami berhasil menyelamatkan Zeus di momen terakhirnya, dan itulah yang kemudian menjadi jalan bagi Zeus yang sekarang tinggal di Clima Tact. Dalam chapter 1016, Zeus kemudian menjelaskan bahwa Big Mom sengaja mengeluarkan jiwanya untuk dikonsumsi oleh Hera.

Terdapat sebuah momen di mana Zeus bisa masuk atau tinggal di objek lainnya, seperti halnya para Homies yang lain. Beruntung, dalam momen tersebut Clima Tact milik Nami yang menyentuh mulut Hera. Zeus sendiri mengatakan bawa dia tidak kehilangan sebagian jiwanya atau mengalami pelemahan. Artinya Hera mungkin hanya memakan fisik dari Zeus saja.

Kemudian muncul momen menarik di mana ketika Zeus menjadi bagian dari Clima Tact, Zeus mampu memanipulasi bentuknya sesuai dengan keinginan dia. Meskipun efek visual yang diperlihatkan sedikit membingungkan pada awalnya, namun kemudian di beberapa halaman selanjutnya kita diperlihatkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi dalam pertempuran Nami.

Nami mencoba memebebaskan Tama yang ditangkap oleh Uti, dan dianggap sebagai penyebab dia diserang Big Mom dan membuat Page One tidak sadarkan diri. Kita kemudian melihat bagaimana Zeus berubah menjadi sebuah pentungan berbentuk runcing. Berdasarkan hal ini, Nami bisa meningkatkan peluang menangnya dalam pertarungan jarak dekat dengan bisa mengubah tongkatnya menjadi berbagai senjata.

Namun, tentunya serangan pertama Nami tersebut tidak cukup membuat Ulti kewalahan atau terluka, mengingat pengguna Zoan dikenal akan ketebalan dan kekerasan kulitnya. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Ulti masih bertahan setelah terkena serangan kombinasi Big Mom. Zeus sendiri kemudian diperlihatkan kembali muncul dalam form awan.

Hal itu membuatnya bisa melakukan serangan petir seperti dahulu ketika dia masih berada di tangan Nami. Nami sendiri terkejut pada awalnya melihat Zeus menyatu dengan Clima Tact miliknya, namun semuanya mulai masuk akal dan jiwanya sudah menyatu dengan Clima Tact. Sejauh ini, Nami baru menggunakan Clima Tact Zeus untuk berubah menjadi awan dan pentungan.

Tetapi, tentunya Oda sudah mempersiapkan hal menarik dan luar biasa lainnya yang dimiliki oleh Clima Tact Zeus ini. Ini tentunya menjadi sebuah kemenangan besar bagi Nami. Dan di sisi lain, dengan adanya Zeus di tangan Nami, artinya dia berhasil “mencuri” sebagian jiwa dari Big Mom. Pertarungan yang dilakukan oleh Nami bukan selalu tentang kekuatan fisik, seperti trio monster Topi Jerami.

Pertarungan yang sering Nami alami mengharuskannya pintar-pintar dalam mengatur strategi dan rencana. Dan Clima Tact adalah senjata andalan Nami selama ini. Dengan adanya Zeus yang sekarang tinggal di dalam benda tersebut, artinya Nami siap menghadapi musuh kuat sekali pun seperti Ulti. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kombinasi Zeus dan Nami kedepannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.