Salah satu keinginan besar Kaido adalah membuat Flower Capital dan Wano menjadi bagian dari New Onigashima atau Onigashima baru. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, Kaido kemudian mengangkat Onigashima untuk kemudian meletakannya tepat di atas Flower Capital. Dengan begitu, maka Wano dan Onigashima akan menjadi sebuah wilayah yang sangat besar dan luar biasa.

Jika kemudian hal tersebut dilakukan, selain Flower Capital akan hancur, juga akan ada banyak sekali nyawa penduduk Wano yang akan hilang. Namun, tentunya Luffy dan yang lain tidak akan membiarkan itu terjadi. Lalu, bagaimana cara mereka mencegah hal itu agar tidak terjadi? Ada beberapa kemungkinan yang bisa saja dilakukan oleh aliansi Luffy.

Pertama, Momo akan melakukan tindakan. Seperti yang kita ketahui, bahwa Momonosuke memakan buah iblis buatan Dr. Vegapunk yang diduga kuat memiliki DNA dari Kaido. Hal ini diketahui dari percakapan yang dilakukan oleh CP-0. Menurut mereka, Vegapunk saat itu memanfaatkan Kaido sebagai bahan percobaan, yang mana sayangnya menurut mereka penelitian tersebut gagal.

Future Events - Who will leave Flying Onigashima like Enel did in Sky Island? | WorstgenTetapi, kita kemudian melihat bagaiaman Momo ternyata bisa menirukan kekuatan Kaido, seperti berubah menjadi naga. Karena itulah, dengan adanya kekuatan yang “mirip” dengan Kaido bisa jadi Momo akan melakukan hal yang sama seperti Kaido, dan mencegah Onigashima jatuh ke Flower Capital di momen terakhir ketika dia sedang sibuk bertarung menghadapi Luffy.

Kedua, Luffy akan melakukan sesuatu atau memiliki kekuatan yang kemudian akan menghentikan atau mencegah Onigashima jatuh di atas Flower Capital. Meskipun menghancurkannya bisa menjadi salah satu pilihan, namun itu bukanlah pilihan yang bijak. Pasalnya, bebatuan dan serpihak lainnya bisa membahayakan nyawa dari para penduduk Wano dan mungkin nyawa mereka bisa saja melayang.

Ketiga, para penduduk Flower Capital sudah dievakuasi sebelumnya ke wilayah yang lebih aman. Saat ini, Onigashima yang melayang kemungkinan sudah mendekati wilayah Flower Capital. Dengan ukurannya yang besar, pasti para penduduk Wano yang sedang merayakan festival api akan melihat bayangan atau bentuk fisik dari Onigashima yang melayang.

Artur - Library of Ohara on Twitter: "Finally finished it, a map to the Wano Country!… "Melihat hal itu, pastinya mereka semua kan langsung kabur ke wilayah yang lebih aman. Onigashima pun akan tetap mendarat di Flower Capital, namun para penduduk sendiri sudah selamat. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa kombinasi dari para aliansi akan mampu menghentikan Kaido tepat sebelum Onigashima mencapai Flower Capital. Dan Onigashima sendiri mungkin akan dikembali ke tempat asalnya.

Jika memang Oda Sensei ingin sebuah skenario yang mengerikan, mungkin Onigashima bisa saja jatuh di bawah Flower Capital dan kemudian menimpa orang-orang di bawahnya. Kaido ingin membuktikan bagaimana mengerikannya dirinya dan juga betapa berkuasanya dia. Ada juga spekulasi menarik di mana admiral Fujitora akan muncul di Wano dan mencegah Onigashima jatuh di atas Flower Capital.

Seperti yang kita ketahui, Fujitora memiliki buah iblis Zushi Zushi no Mi, yang membuatnya bisa mengendalikan grvaitasi. Dengan buah iblis ini juga, dia bisa mengangkat apa pun ke udara. Jika Fujitora datang, mungkin dia akan bisa mengendalikan pulau Onigashima dan membawanya ke tempat yang lebih aman. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan berbagai spekulasi di atas? Atau justru kalian memiliki spekulasi sendiri?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.