Angel merupakan sebuah ras yang menurut sebagian orang adalah makhluk astral, dan memiliki dunia berbeda dari pada manusia. Bahkan, keberadaan Angels dalam serial anime juga kerap menjadi pembahasan yang menarik karena tugasnya yang sering menolong siapapun. Mereka juga memiliki tugas yang berbeda satu sama lain, sehingga para Angel tersebut memiliki keunikannya masing-masing. Lantas siapa yang terbaik dari mereka semua? Nah berikut adalah sepuluh angel terbaik dalam serial anime.

Dokuro-chan; Bludgeoning Angel Dokuro-chan

Dokuro merupakan angel yang memiliki bentuk fisik perempuan. Dalam serial Bludgeoning Angel Dokuro-chan, dia merupakan angel yang bisa melakukan perjalanan waktu dan memiliki tugas untuk membunuh seorang anak remaja sekolah bernama Sakura di masa lalu. Di masa depan nanti, Sakura akan menjadi seorang pria yang akan melakukan sebuah kejahatan besar dan sangat berbahaya. Namun saat Dokuro kembali ke masa lalu, dia ternyata jatuh cinta kepada Sakura, dan malah ingin melindunginya. Akhirnya Dokuro berusaha untuk mengubah masa depan Sakura agar bisa menjadi seorang pria yang baik nantinya.

Omishi Magical Theater: Risky Safety

Safety merupakan seorang angel bertubuh kecil yang menebar kebaikan dan menyebar aura positif kepada umat manusia. Dalam serial Omishi Magical Theater¸Safety bersaing dengan seorang Shinigami bernama Risky. Keduanya merupakan dua makhluk yang berbeda, dan memiliki tugas yang berseberangan. Jika Safety menebar kebaikan, maka Risky bertugas untuk menjerumuskan manusia ke lubang kesalahan.

Angel: A Centaur’s Life

Berbeda dengan angel di serial lainnya, dalam anime A Centaur’s Life, bangsa angel nampak seperti makhluk hidup lain pada umumnya. Sehingga, keberadaan mereka menjadi tidak begitu spesial. Selain angel, ada beberapa makhluk mistis lainnya dalam serial ini seperti centaur, duyung, dan lain-lain. Angel juga menjalankan aktifitasnya layaknya manusia, seperti makan, minum dan beraktifitas pada umumnya.

Steel Angel: Steel Angel Kurumi

Serial Steel Angel Kurumi menampilkan android yang berwujud seperti perempuan cantik dan memiliki sayap. Nama dari android itu adalah Steel Angel, mereka akan melindungi tuannya yang telah mengaktifkannya melalui sebuah ciuman. Awalnya, para Steel Angel ini bangkit setelah Nakahito Kagura secara tidak sengaja mencium sebuah boneka yang menyerupai manusia. Sejak saat itu, ada sekitar tiga Steel Angels yang akan bertugas untuk melindungi Kagura dalam kondisi apapun.

Angel: Angel Tales

Goro Matsumi merupakan tokoh utama dalam serial Angels Tales. Dia merupakan seorang pria yang sering mengalami nasib sial, namun masih melakukan hal-hal baik hampir setiap hari. Oleh sebab itu, sekumpulan angel yang berasal dari ponselnya, berdatangan untuk membantunya menghadapi kesialan tersebut. Awalnya, para angels tersebut berbentuk perempuan cantik, namun mereka juga bisa membantu Matsumi dengan berubah menjadi hewan peliharaannya, yang sebelumnya telah mati satu persatu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2