Boa Hancock

Boa Hancock merupakan kapten dari kelompok bajak laut Kuja, dan juga merupakan pemimpin di sebuah pulau yang semuanya perempuan yaitu Amazon Lilly. Boa Hancock sering kali diperlihatkan diperlihatkan sebagai sosok yang tangguh, tegas, pemarah, dan juga terkadang sedikit kasar. Namun, sebenarnya dia adalah sosok yang rapuh, sensitif, dan penuh kasih sayang.

Semua hal itu menjadi “topeng” untuk menutupi cerita masa lalunya, di mana dia dan saudarinya menjadi budak bagi kaum naga langit. Selain dihormati karena dia adalah Shichibukai, Hancock juga dihormati orang-orang karena kecantikannya. Juga dia rela melakukan apa pun untuk melindungi wilayahnya.

Shanks

Shanks adalah sosok yang populer dan kharismatik, sama seperti sang protagonist utama di serinya yaitu Monkey D. Luffy. Dalam cerita One Piece, Shanks adalah sosok yang cukup populer dan dihormati. Di luar ceritanya – di dunia nyata – hal yang sama juga terjadi, dimana para fans menjadikan Shanks salah satu karakter favorit mereka.

Hal ini sebenarnya adalah sebuah “keajaiban” yang luar biasa, mengingat Shanks adalah sosok yang sangat jarang muncul dalam cerita. Shanks baru muncul beberapa kali saja, atau ketika sebuah peristiwa besar terjadi misalnya di pertempuran Marineford. Kekuatan fisik yang dahsyat dan juga kemampuan Haki yang mengerikan, menjadi salah satu alasan Shanks dihormati banyak orang. Bahkan, Gorosei sendiri pun terlihat begitu menaruh hormat terhadap Shanks. Masih belum diketahui apakah ada alasan lain mengapa Shanks begitu dihormati, terutama oleh Pemerintah Dunia.

Jinbei

Jinbei dulunya merupakan bagian dari Shichibukai dan juga karakter yang sangat kuat. Bahkan kekuatannya sendiri sempat melebihi kekuatan seluruh kru topi jerami, sebelum timeskip terjadi. Tapi, kekuatannya saat ini mungkin sudah sedikit “berkurang” apalagi Luffy dan seluruh topi jerami sekarang sudah menjadi luar biasa kuat.

Jinbei memang identik dengan laut, sehingga pertarungan di laut menjadi keuntungan baginya. Tapi, bukan berarti Jinbei lemah ketika bertarung di darat. Kemampuan karatenya bisa membuat lawan kewalahan menghadapi Jinbei. Selain kuat, Jinbei merupakan sosok yang menjadi jembatan untuk mendamaikan perselisihan antara manusia ikan dan manusia di daratan. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Jinbei dihormati, baik oleh manusia ataupun sesama manusia ikan.

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan mantan salah satu dari 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Mihawk bukanlah pemakan buah iblis. Kekuatannya berasal dari hasil kerja kerasnya sejak dulu. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Pertama adalah kemampuannya melihat dari jarak jauh. Kedua adalah tebasan Yoru yang luar biasa, bahkan dia mampu menebas air laut yang membeku dengan satu tebasan. Dengan kemampuan berpedang yang mengerikan, dia seolah menjadi ahli pedang yang dihotmati di seluruh dunia.

Gol D. Roger

Rasanya kita tidak mungkin tidak pernah mendengar nama bajak laut Roger. Dia adalah sang raja bajak laut dalam cerita One Piece. Dia juga adalah sosok satu-satunya yang pernah pergi ke pulau terakhir yaitu Laugh Tale dan berhasil menaklukan beberapa wilayah seperti Grand Line. Roger merupakan sosok yang luar bisa meskipun tanpa memiliki kekuatan buah iblis.

Dalam film One Piece Stampede, Roger diperlihatkan mampu melukai salah satu krunya yaitu Douglas Bullet dengan sangat mudah. Sampai sekarang masih belum diketahui seberapa besar kekuatan pasti seorang Roger. Yang pasti, Roger bukanlah orang sembarangan karena sudah berhasil mencapai pulau terakhir ditambah lagi dia memiliki kru yang luar biasa dan memiliki titel raja bajak laut.

1
2