Selama lebih dari dua dekade, One Piece sudah menjadi salah satu seri paling sukses di seluruh dunia. Semua itu berkat keberhasilan dari sang kreator, Eiichiro Oda, dalam membangun sebuah dunia yang sangat detail yang juga diisi oleh banyak sekali karakter yang unik dan menarik. Para karakter inilah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik serinya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada ribuan bajak laut yang berlayar di Red Line dan sebagian besar dari mereka sering kali muncul sebagai penjahat yang menyebarkan ketakutan dan kebencian. Meskipun banyak bajak laut menyeramkan, namun tidak sedikit juga dari mereka yang justru dihormati, baik oleh sesama bajak laut maupun oleh angkatan laut. Lalu, siapa saja mereka?

Whitebeard

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia setelah Gol D. Roger dan krunya. Selama beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan ini dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang sudah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

Dengan kekuatannya dia bisa saja menghancurkan dunia ini. Tapi, hal itu tidak dia lakukan karena dia memilih untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Ini yang kemudian membuat Whitebeard menjadi sosok yang dihormati oleh para krunya. Bahkan, bajak laut lain menganggapnya sebagai sosok ayah. Kekuatannya yang dahsyat juga menjadi salah satu aspek yang membuat Whitebeard dihormati oleh angkatan laut.

Fisher Tiger

Fisher Tiger merupakan sosok penting dalam cerita One Piece yang sayangnya kurang mendapatkan perhatian. Dia merupakan seorang manusia ikan yang memiliki keinginan untuk bisa berpetualang ke dunia luar dan belajar tentang kebudayaan dan apa yang sedang terjadi di dunia manusia. Namun, kenyataan buruk harus dihadapi oleh Fisher Tiger.

Dia harus ditangkap dan disiksa lalu kemudian dijual untuk dijadikan budak oleh para kaum naga langit. Mulai saat itulah dia kemudian bertekad untuk membebaskan diri dan membebaskan para budak lainnya yang ada di Mary Geoise. Dia kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri untuk menciptakan kebebasan bagi para budak kaum naga langit.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah sosok legendaris yang tentunya dikenal oleh semua orang di dunia One Piece. Tidak ada yang tidak mengenal sosok Rayleigh, bahkan bajak laut generasi baru pun sangat mengenal sosok Rayleigh. Rayleigh sendiri dulunya merupakan salah satu kru dari kelompok bajak laut Roger, dia adalah tangan kanan dari Roger, sosok yang dipercaya oleh Roger.

Setelah mereka berhasil menuju Laugh Tale semua kru dari bajak laut Roger berpisah dan dibubarkan. Masing-masing mereka bebas memilih jalannya. Rayleigh memilih untuk hidup dengan tenang di Sabaody. Dia bekerja sebagai tukang cat kapal. Karisma dan juga kekuatan yang sangat dahsyat, membuat Rayleigh dihormati sesama bajak laut dan angkatan laut. Garp bahkan mengakui bagaimana dahsyatnya kekuatan Rayleigh.

Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy merupakan karakter protagonis utama dalam seri One Piece. Dia adalah kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami dan merupakan sosok bajak laut yang bercita-cita untuk menjadi raja bajak laut. Halangan terbesar dari Monkey D. Luffy dalam mewujudkan mimpinya sebagai seorang raja bajak laut adalah dia harus bisa mengalahkan berbagai karakter kuat.

Beruntung, dia memiliki kekuatan yang dibutuhkan. Dia memiliki kemampuan buah iblis Gomu Gomu dan juga kemampuan Haki. Yang paling luar biasa dari Luffy adalah bagaimana dia mampu mengubah musuh menjadi kawan. Dia mampu membuat orang yang pertama kali bertemu Luffy untuk mau membantunya dalam kesulitan yang dia alami. Inilah yang membuat Luffy banyak dihormati para bajak laut lain, dan membuat Luffy berpotensi menjadi bajak laut terhebat.

Rocks D. Xebec

Nama bajak laut Rocks D. Xebec baru muncul setelah babak kedua Wano ditutup. Meskipun karakter “baru” Rocks bukan nama yang sembarangan, karena baik pemerintah dunia dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks dihapuskan dari sejarah dan sengaja ditutup-tutupi oleh mereka.

Rocks merupakan kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Saking mengerikannya sosok Rocks, dia harus dikalahkan dengan bantuan aliansi Monkey D. Garp dengan bajak laut Roger. Insiden pertarungan tersebut disebut sebagai insiden God Valley.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2