Keabadian merupakan sebuah bentuk kekuatan spesial yang terkadang dimiliki oleh beberapa karakter dalam anime maupun manga, dan membuat pemiliknya tidak bisa mati dalam kurung waktu yang sangat lama. Namun, memiliki umur panjang tidak lantas membuat pemiliknya menjadi makhluk yang kuat. Berikut adalah beberapa karakter dalam serial anime yang memiliki umur ratusan tahun, namun terbukti lemah.

Anthy (Revolutionary Girl Utena)

Pengkhianatan yang dilakukan Anthy dalam serial Revolutionary Girl Utena memang menjadi salah satu momen yang cukup mengagetkan. Namun terlepas dari itu semua, dia adalah gadis yang memiliki nasib kurang baik dan berumur cukup panjang. Dalam backstory Anthy, dijelaskan bahwa dia adalah penyihir yang telah menyegel kakaknya dan harus menanggung energi negatif seluruh umat manusia. Selain itu, dia juga memiliki nasib mengenaskan lainnya hingga berakhir seperti sekarang. Sebenarnya dia adalah seorang gadis yang cukup kuat, namun karena terlalu sering mengalami nasib buruk, akhirnya Anthy mengalami trauma berkepanjangan, dan takut untuk melawan penindasan selama ratusan tahun.

Majo Tourbillon (Ojamajo Doremi)

Majo Tourbillon adalah seorang penyihir yang sangat baik hati. Namun karena rasa cintanya kepada seorang pemuda tampan yang berasal dari dunia manusia, akhirnya sang anak mengutuknya untuk tidur selamanya. Dalam keadaan tidur itu, Majo masih hidup dan tetap awet muda. Dia akhirnya tidur selama ratusan tahun dan menjadi abadi dalam tidurnya. Sejak saat itu, peraturan mengenai dilarangnya hubungan antara penyihir dan manusia mulai berlaku. Sebab dikhawatirkan, ada penyihir lain yang bernasib sama seperti Majo.

Dallas (Baccano)

Dallas adalah karakter abadi yang sangat unik. Meski dia memiliki kekebalan tubuh seperti Wolverine dalam waralaba Marvel, namun Dallas tetap menua. Dallas selalu mengeluh tentang penuaan yang dia alami, sebab itu tampaknya tidak cocok dengan sifat abadi yang telah dia miliki sejak awal hingga sekarang. Meski Dallas kebal terhadap apapun, namun usia yang semakin menua bisa membunuh Dallas seiring berkembangnya waktu.

Joseph (The Ancient Magus Bride)

Joseph merupakan seorang penyihir yang cukup mengerikan. Meski dia abadi, namun Joseph memiliki tubuh yang tidak tahan lama. Oleh sebab itu, Joseph cukup sering menggonta-ganti bagian tubuhnya agar selalu terlihat baru, dan bisa menggunakan sihirnya untuk mengalahkan lawan. Secara teknis, Joseph mirip seperti zombie yang masih memiliki kesadaran dan juga memiliki kemampuan sihir yang cukup mengesankan.

Sakura (Bludgeoning Angel Dokuro-chan)

Sakura merupakan karakter yang memiliki konsep keabadian cukup rumit. Asal-usul keabadian Sakura berasal dari seorang malaikat yang ditugaskan untuk membunuhnya yang bernama Dokuro. Namun karena Dokuro mendadak jatuh cinta kepada Sakura, sebagai malaikat, dia bisa memberikan kedamaian kepada Sakura. Namun, konsep abadi Sakura, nampak cukup tidak masuk akal, sebab meski Sakura terluka parah dan berdarah-darah, dia sering tidak merasakan apapun dan biasa saja. Sehingga dalam serial Bludgeoning Angel Dokuro-chan, kalian akan sering melihat Sakura terluka parah, namun masih bisa melakukan aktifitas seakan tidak terjadi apa-apa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2