Sukuna merupakan seorang monster yang berasal dari serial Jujutsu Kaisen. Dia adalah seekor monster yang ada di dalam tubuh Yuji Itadori dan berbagi tubuh dengannya (seperti Kurama dalam serial Naruto). Sukuna merupakan seorang monster yang sangat kuat dan kejam. Menurut sebuah sumber, dia merupakan seorang penyihir jujutsu yang telah hidup lebih dari 1.000 tahun, kemudian bereinkarnasi menjadi seekor makhluk kutukan.

Saat pembasmian Sukuna beberapa ratus tahun yang lalu oleh para penyihir Jujutsu, hanya 20 jari Sukuna yang tidak bisa dimusnahkan karena memiliki daya sihir yang kuat. Sejak saat itu, jari-jari Sukuna menjadi item kutukan yang cukup berbahaya. Singkat cerita, setelah Yuji memakan Jari Sukuna, beberapa kali makhluk kutukan itu telah berhasil membuat kekacauan dengan menggunakan tubuh Yuji.

Sukuna memiliki beberapa teknik yang cukup kuat dan berguna. Makhluk kutukan ini bahkan bisa menggunakan Reverse Cursed Technique yang bisa menyembuhkan apapun, bahkan tangan Yuji yang patah bisa langsung sembuh akibat Sukuna menggunakan teknik ini. Selain itu, Sukuna juga bisa memanipulasi tubuh Yuji sesuka hati, seperti bisa memunculkan mulut yang mendadak bisa bicara di bagian pipi yuji, dan juga memunculkannya di telapak tangan Yuji.

Secara spesifik, Sukuna masih belum memperlihatkan teknik jujutsu khusus yang hanya dimiliki oleh Sukuna. Namun, melihat latar belakang Sukuna yang merupakan mantan penyihir Jujutsu dan sekarang telah menjadi makhluk kutukan, nampaknya dia memiliki teknik jujutsu yang sangat spesial. Ini terbukti dari teknik perluasan Domain milik Sukuna. Teknik ini jelas berbeda daripada yang lain. Sukuna juga sempat mengatakan saat berhadapan dengan Janin Kutukan bahwa mereka hanyalah makhluk kutukan ingusan, yang tidak mengerti cara dasar menjadi makhluk kutukan sejati.

Saat arc Shibuya, Sukuna mengamuk ketika bertarung melawan Jogo. Keduanya hampir menghancurkan sebagian besar wilayah Shibuya karena pertarungan yang berlangsung cukup sengit. Bahkan, Sukuna juga bisa menggunakan elemen api saat itu, sayang hingga sekarang, teknik itu masih belum diketahui namanya. Namun, melihat Jogo yang kaget saat Sukuna bisa menggunakan teknik itu, nampaknya teknik itu sangat spesial.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.