Siapa villain utama di film Eternals masih menjadi misteri sampai saat ini. Pihak Disney sendiri secara resmi mengatakan bahwa Deviants akan menjadi musuh yang dihadapi oleh para Eternals. Namun, kemungkinan selain Deviants, akan ada villain lainnya yang memiliki peran lebih besar.  Dan sebuah teori yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa salah satu Eternals adalah villain utamanya.

Marvel Studios secara resmi merilis trailer perdana untuk film Eternals, sebagai kampanye pertama filmnya yang direncanakan akan dirilis pada November 2021 mendatang. Trailernya sendiri belum banyak memberikan informasi, selain menghadirkan gambaran umum mengenai para Eternals dan juga apa yang terjadi di filmnya. Trailernya juga dianggap memberikan petunjuk siapa yang akan menjadi villain di filmnya nanti.

Sprite Yang Akan Menjadi Villain

Lia McHugh merupakan aktor termuda dalam deretan cast Eternals, dan dia akan berperan sebagai Sprite.  Sosok Sprite, dalam komiknya, digambarkan mirip seperti sosok Loki. Dia senang berbuat hal nakal dan sering kali membuat kekacauan. Dia juga sering memanipulasi yang lainnya dan memiliki sikap superior, karena lelah selalu tidak dianggap oleh manusia lainnya karena penampilannya.

https://static2.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Sprite-on-a-Plane-Eternals-Adjusted.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Dalam salah satu momen di trailernya, Sprite terlihat sedang bernyanyi dan berjoget di kabin pesawat. Dan jika diperhatikan, orang-orang yang ada di belakang Sprite sepertinya tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Karena itulah banyak spekulasi muncul bahwa shot atau momen ini memberikan petunju bahwa Sprite yang akan menjadi antagonis. Apa yang dilakukan oleh Sprite di ruangan tersebut diduga sedang mengolok-olok Kingo, yang ditampilkan sebagai bintang Hollywood.

Sprite Sebagai Villain Di Komiknya

Jika kemudian film Eternals nanti akan menghadirkan Sprite sebagai antagonisnya, maka hal ini akan sesuai dengan komiknya, terutama komik Eternals yang ditulis oleh Neil Geiman. Di komiknya, Sprite berjenis kelamin laki-laki. Dia juga sebenarnya adalah sosok dewasa yang terjebak di tubuh seorang anak kecil. Sprite sebenarnya memiliki sebuah rencana jahat yang akan mempengruhi para Eternals.

https://static2.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Its-Just-So-Sprite-Comics.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=369&dpr=1.5Dia berusaha untuk menggunakan sebuah kekuatan bernaa Dreaming Celestials, demi menghapus ingatan dari rekan-rekan Eternals. Dengan begitu, para Eternals tidak akan mencegah berbagai rencana jahat Sprite, dan para Eternals akan berpikir bahwa mereka hanyalah manusia biasa. Untuk melancarkan aksinya, Spire menyamar menjadi selebritis cilik bernama Collin, yang menjadi bintang dari sebuah acara bernama “It’s Just So Sprite.”

Sayangnya, rencana yang dibuat oleh Sprite ternyata tidak berjalan mulus. Rencananya justru menjadi penyebab peperangan antara Deviants dan Eternals, yang mana peperangan ini hampir saja membuat seluruh dunia hancur. Sprite sendiri kemudian dibunuh dalam sebuah momen menyedihkan, oleh Zuras, sang Prime Eternals.

Sprite, Musuh Tersembunyi Eternals

Sejauh ini, trailernya baru memperkenalkan kelompok Eternals dan perannya sebagai pelindung dan pembimbing manusia di bumi. Namun, sepertinya mereka akan berpisah pada satu waktu sampai kemudian mereka kembali dipertemukan untuk sebuah misi. Itu artinya masing-masing Eternals akan memiliki ceritanya sendiri, pengalamannya sendiri, dan petualangannya sendiri.

Cerita dari Sprite mungkin akan lebih menonjol jika dibandingkan yang lain, karena dia memiliki penampilan layaknya seorang anak kecil. Kita masih belum mengetahui cerita komik mana yang diadaptasi untuk filmnya. Tetapi, film biasanya akan mengadaptasi sebuah cerita komik yang dianggap populer. Seri komik karya Neil Gaiman menjadi seri komik yang bisa menjadi referensi, mengingat kepopulerannya.

https://static1.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Eternals-Sprite.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Di sisi lain, cerita di komk Gaiman juga bisa memberikan penjelasan mengapa para Eternals tidak lagi ikut campur dalam perkembangan umat manusia. Hal tersebut dikarenakan ingatan mereka dihapus, dan mereka tidak ingat siapa diri mereka sebenarnya. Hal ini mungkin bisa menjelaskan shot dari Sersi yang tampak kebingungan di tengah-tengah kerumunan orang banyak di era modern.

Sprite bisa jadi sosok yang menjadi dalam dari semua ini, dan seperti di komiknya, rencananya sendiri adalah menciptakan kekacauan yang kemudian mengundang Deviants dan Celestials. Inilah mungkin alasan yang menjelasan lebih lanjut mengapa para Eternals, yang sebelumny dikenal sebagai pemandu bagi umat manusia, sekarang memutuskan untuk menghadapi ancaman yang datang secara langsung.

Ancaman kali ini disebabkan oleh mereka sendiri, yang pada akhirnya memaksa para Eternals untuk muncul dan memperkenalkan diri mereka ke seluruh dunia. Hal ini akan mengubah status dari Eternals, yang mungkin akan berlanjut di film sekuelnya – yang dikabarkan sedang dibuat. Bagaimana kemudian manusia akan menanggapi hal ini, terutama dengan adanya pakta perjanjian Sokovia? Kita nantikan saja ya Geeks apakah Sprite memang akan menjadi dalam dari semuanya pada November mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.