Buah iblis  merupakan salah satu hal menarik yang ada di seri One Piece, di mana buah ajaib tersebut bisa memberikan kekuatan dahsyat kepada mereka yang memakannya, tergantung jenis dan buah iblis apa yang dimakannya. Harus diakui, bahwa sebagian besar kekuatan buah iblis lebih banyak berguna dalam pertarungan, contohnya adalah kekuatan Gomu Gomu milik Luffy.

Namun, meskipun sebagian besar kekuatan buah iblis lebih efektif digunakan dalam pertarungan (atau untuk menyerang), tidak sedikit juga buah iblis  yang memiliki kekuatan menarik untuk bertahan. Dalam hal ini, kekuatan buah iblis tersebut lebih efektif untuk bertahan atau menahan serangan musuh, baik yang menggunakan buah iblis atau tidak. Lalu, apa saja buah iblis tersebut?

Wara Wara no Mi

Wara Wara No Mi adalah salah satu dari buah iblis tipe Paramecia yang diperlihatkan di arc Wano. Buah iblis ini dimakan oleh Basil Hawkins, salah satu anggota Worst Generation terkuat. Meskipun penggunaan buah iblis ini sudah diperlihatkan di arc Sabaody, tetetapi buah iblis ini tidak pernah disebutkan lagi, dan baru kembali muncul di arc Wano.

10 Buah Setan Paling Diremehkan Dalam Semesta One PieceBuah iblis ini memungkinkan Hawkins untuk membuat dan memanipulasi boneka jerami sesuai keinginannya dan juga menggabungkannya dengan kemampuan kartu tarot miliknya. Walau terdengar biasa saja, tetapi kekuatan buah iblis ini cukup lumayan. Serangan dari Kizaru dan berbagai serangan dahsyat lainnya, bisa dengan mudah ditahan dengan buah iblis ini (dengan mengorbankan boneka-boneka kecil di dalam tubuhnya). Yang menarik juga adalah Hawkins bisa menjadi “raksasa” dengan buah iblis ini.

Doku Doku no Mi

Kepala penjara Impel Down, Magellan, memiliki kekuatan buah iblis yang mengerikan di mana dia bisa berubah menjadi racun mematikan. Hal ini dikarenakan buah iblis Doku Doku nomi, buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi dan menciptakan racun. Magellan biasanya menciptakan sebuah lapisan tebal racun untuk melindunginya dari berbagai serangan.

SBS One Piece: Oda Explains the Type of the Devil Fruit Doku Doku no Mi! | Dunia GamesLapisan racun tersebut seolah menjadi armor atau baju pelindungnya, dan memiliki ketahanan yang luar biasa, khususnya dalam pertarungan jarak dekat. Berkat hal ini, tidak ada yang berani menghadapi atau menyentuh Magellan secara langsung karena sekali saja racunnya tersentuh maka nyawa seseorang bisa melayang. Hal inilah yang terjadi pada Luffy pada saat dia berusaha menyelamatkan Ace.

Nikyu Nikyu no Mi

Bartholomew Kuma adalah sosok yang misterius dan masih banyak pertanyaan terkait dengan karakter ini. Dia dikenal sebagai Shichibukai paling setia, mau mendengarkan perintah apapun dari Pemerintah Dunia. Namun, ternyata dia juga bagian dari pasukan revolusi. Kuma memiliki kekuatan dari buah iblis Nikyu Nikyu no Mi, di mana dia mampu menahan serangan musuh dengan mudah. Dengan kekuatan ini juga Kuma bisa “mengirim” orang kemanapun yang dia inginkan.

One Piece: Nikyu Nikyu no Mi | Crazy Log of The Hungry BiologistDengan buah iblis tersebut, bagian telapak tangan Kuma seolah sama dengan telapak tangan atau kaki dari seekor kucing. Dalam arc Sabaody, diperlihatkan bagaimana kekuatan buah iblis ini bisa menahan serangan Zoro dan kelompok Topi Jerami lainnya. Meskipun kenyal, tetapi telapak tangan tersebut sangatlah kuat.

Bara Bara no Mi

Buggy, seperti yang kita tahu, merupakan salah satu karakter yang paling populer dan merupakan salah satu karakter yang muncul di awal cerita One Piece. Buggy dulu merupakan kru bajak laut Roger, bersama dengan Shanks sebelum kemudian kru Roger bubar dan mereka pun berpisah. Sebelum sistem Shichibukai dibubarkan, Buggy adalah tambahan terakhir dalam sistem ini.

Top 10 Most Underrated Devil Fruits in One Piece - Pagina 2 di 2 - One PieceBuggy sendiri mengonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi, di mana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa Buggy justru digambarkan sebagai karakter yang lucu dan penuh dengan unsur komedi. Buggy juga diperlihatkan tidak mampu untuk menggunakan kekuatan buah iblis tersebut secara maksimal.

Shiro Shiro no Mi

Capone Bege adalah kapten dari kelompok bajak laut Fire Tank. Dia mengonsumsi buah iblis bernama Shiro Shiro no Mi. Buah iblis ini memiliki kekuatan yang luar biasa, di mana berkat buah iblisnya Bege menjadi benteng berjalan. Senjata pamungkasnya adalah Big Father, di mana Bege akan berubah menjadi benteng raksasa yang dilengkapi dengan meriam dan senjata lainnya.

Shiro Shiro no Mi. | Wiki | ·RPG ─ One Piece AminoDalam bentuk tersebut, Bege mampu menahan banyak serangan. Hal ini tentu sangat efektif sebagai sebuah pertahanan. Musuh tentunya akan sulit untuk menyerang pengguna buah iblis tersebut, karena tubuh mereka adalah benteng berjalan. Belum lagi di dalam benteng tersebut terdapat banyak pasukan yang siap bertempur.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.