Pertarungan antara Kidd dan Big Mom menjadi momen pertarungan utama lainnya selain Luffy yang berhadapan dengan Kaido. Big Mom sendiri sepertinya menjadi incaran utama dari Eustass Kidd, dimana di chapter 1013 kemarin dia menyatakan bahwa Big Mom adalah “mangsanya.” Dan saat ini, diperlihatkan Kidd akan bertarung mengahadapi Big mom 1 lawan 1. Apakah akan ada yang menolongnya?

Eustass Kidd merupakan salah satu dari lima Worst Generation yang saat ini sedang berada di Onigashima untuk menghadapi Kaido dan Big Mom, selain Luffy, Law, Killer, dan Zoro. Sejak chapter 1000 kemarin kita sudah melihat determinasi dari bajak laut muda tersebut untuk menghadapi kedua Yonko. Namun, memang fakta berkata lain dimana kedua Yonko tersebut masih terlalu kuat bagi mereka.

Hal itulah yang kemudian membuat Kidd muncul dengan ide untuk memisahkan mereka. Kidd, Law, Killer, dan Zoro sempat berhasil menyingkirkan Big Mom dengan menjatuhkannya dari Onigashima. Beruntung Promotheus masih sempat menyelamatkan Big Mom sebelum dia terjatuh ke laut. Namun, Big Mom kemudian terjatuh ke salah satu lantai di istana Kaido.

Eustass Kidd Juga Akan Miliki Advanced Conqueror Haki? | GreensceneDia sempat bertemu dengan Nami, Usopp, dan juga Tama. Big Mom kemudian menaklukan Ulti dengan mudah, sebelum kemudian dia hendak menghabisi Usopp dan Nami. Beruntung Kidd ada di sana, Dengan teknik Punk Gibson, Big Mom bisa dibuat tidak berdaya dan tersungkur ke tanah. Pertanyaanya kemudian apakah Kidd sanggup menghadapinya sendiri?

Hal pertama yang perlu ditegaskan adalah Kaido merupakan karakter yang sama kuatnya seperti kaido. Mereka adalah Yonko, yang mana artinya kekuatan mereka tidak main-main. Sebagian dari fans One Piece banyak yang menganggap bahwa Big Mom adalah karakter yang tidak menarik, jika dibandingkan dengan Kaido. Padahal faktanya Oda Sensei berhasil menghadirkan karakter Big Mom dengan baik.

Kidd mungkin bisa menghadapi Big Mom sendirian, setidaknya untuk beberapa saat. Kita perlu berkaca kepada pertarungan Luffy dan Kaido, dimana sosok kuat seperti Luffy pun masih belum sanggup mengahadapi Kaido. Dia bahkan dikalahkan dengan mudah untuk yang kedua kali. Kidd mungkin memiliki determinasi dan kekuatan yang tidak jauh berbeda dari Luffy, namun Big Mom juga tidak kalah kuat dari Kidd.

One Piece Wallpaper: One Piece Luffy Kid Law EpisodeBisa saja Big Mom dengan mudah menumbangkan Kidd, seperti halnya Shanks mengalahkan mereka sebelum ini. Memang, motivasi tinggi Kidd bisa menjadi pembeda. Kembali, kita harus berkaca pada pertarungan Luffy dan Kaido. Lalu, siapa yang bisa membantu Kidd menghadapi Big Mom?  Killer saat ini sedang sibuk menghadapi Hawkins, yang mereka temuia saat berusaha mencari Big Mom.

Di sisi lain, Zoro sendiri pun sedang dalam kondisi yang tidak berdaya. Tubuhnya tidak bisa digerakan sama sekali, setelah menggunakan teknik Asura. Dia bahkan harus dibopong oleh Sanji. Satu-satunya karakter yang paling logis yang bisa membantu Kidd adalah Trafalgar Law. Hal ini sendiri sebenarnya sudah sejak lama diperlihatkan oleh Eichiiro Oda, tepatnya saat di arc Sabaody.

Dalam arc tersebut kita melihat bagaimana Luffy, Law, dan Kidd berada dalam situasi genting dimana Pacifista diterjunkan ke pulau tersebut. Pada momen tersebut, Luffy berhasil menghancurkan satu Pacifista dengan bantuan krunya. Di sisi lain, Law bekerja sama dengan Kidd untuk menghadapi Pacifista tersebut. Di Onigashima mereka kembali bertemu, dan situasi membuat mereka bisa jadi kembali akan bekerja sama. Namun, kali ini bukan Pacifista yang dihadapi melainkan Big Mom. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.