Sosok Edward Weevil masih menjadi sebuah tanda tanya besar yang muncul di seri One Piece. Kita masih belum tahu pasti siapa dia sebenarnya dan juga bagaimana asal-usulnya. Sampai sejauh ini, yang baru diketahui tentang Weevil adalah dia merupakan karakter yang mengaku sebagai anak dari Whitebeard dan juga salah satu mantan Shichibukai.

Adalah Bakkin, seorang wanita tua berambut pendek berwarna pirang, yang mengaku sebagai ibu dari Weevil. Bakkin sendiri sebelumnya mengaku pernah berhubungan dengan Whitebeard, dan dia adalah mantan suaminya. Weevil merupakan anak hasil hubungannya dengan Whitebeard. Namun, sampai sejauh ini tidak ada bukti konkret mengenai klaim dari Bakkin tersebut.

Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya besar di kalangan para fans. Apakah Weevil memang merupakan anak dari Bakkin dan Whitebeard? Apakah Whitebeard sebelumnya memang pernah menjalin hubungan dengan Bakkin? Atau justru semuanya hanya rekayasa saja? Jika ya, apa sebenarnya tujuannya? Zombie siapa yang dimasukan ke tubuh Weevil? Berbagai pertanyaan ini perlu dijawab oleh Oda Sensei sebelum cerita One Piece selesai.

http://www.opfanpage.com/wp-content/uploads/2019/06/Shichibukai_Infobox-1.pngMeskipun begitu, banyak spekulasi beredar mengenai Weevil. Salah satu yang menarik adalah dia memiliki kekuatan zombie. Kemunculan Weevil yang begitu tiba-tiba dan langsung menggetarkan dunia, cukup membuat banyak pihak penasaran. Apalagi, diketahui bahwa Weevil memiliki kekuatan dahsyat. Kizaru sendiri mengakui bahwa kekuatan Weevil setara dengan Whitebeard ketika masih muda.

Dalam salah satu teori, disebutkan bahwa kemunculan Weevil ini ada kaitannya dengan Blackbeard. Disadari atau tidak, Yonko memiliki koneksi dengan para Shichibukai. Misalnya, Kaido yang memiliki koneksi dengan Doflamingo. Kemudian Big Mom yang memiliki koneksi dengan Jinbe. Koneksi tersebut bisa terjalin untuk alasan pekerjaan, atau untuk alasan lain – misalnya menggali informasi tentang angkatan laut dan tentang Pemerintah Dunia.

Blackbeard sendiri tidak memiliki koneksi tersebut semenjak dia diangkat menjadi Yonko. Karena itulah dia kemudian membuat “koneksinya” sendiri. Blackbeard kemudian memiliki ide untuk membuat “koneksi” tersebut setelah Gecko Moriah datang ke Beehive Island, untuk membalas dendam atas apa yang terjadi kepada Absalom. Dan di sana kesepakatan pun muncul.

http://www.opfanpage.com/wp-content/uploads/2019/06/1q-1.pngKesepakatan tersebut adalah Moriah membangun/membuat sebuah zombie kuat yang bisa menjadi sumber informasinya. Segala urusannya pun sudah disiapkan, termasuk “asal-usul” Weevil yang mengaku sebagai anak dari Whitebeard. Kemudian ada teori lainnya yang masih berkaitan dengan Weevil sebagai zombie, yaitu dia sebenarnya bukan zombie ciptaan Moriah melainkan manusia ciptaan Vegapunk. Dia dibuat dari tubuh bajak laut yang tewas di Marineford.

Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal tersebut, pertama adalah bentuknya dianggap mirip dengan sosok Bartolomew Kuma. Kemudian bagaimana Weevil bisa dengan cepat masuk ke sistem Shichibukai juga menjadi petunjuk lainnya. Hal ini dikarenakan tidak sembarangan angkatan laut menunjuk bajak laut sebagai Shichibukai, artinya ada “sesuatu” dibalik terpilihnya Weevil.

Jadi, kesimpulannya adalah Edward Weevil merupakan zombie, atau bisa dibilang dia adalah karakter yang “tidak nyata.” Tetapi, apa bukti bahwa Edward Weevil adalah zombie atau manusia buatan? Satu hal yang mencolok yang menjadi bukti utama adalah adanya bekas jahitan di sekitar lehernya. Jika itu bekas luka, kecil kemungkinan jahitannya mengelilingi leher. Bekas luka tersebut mirip dengan zombie buatan Hogback yang ada di Thriller Bark. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan kisah dari Edward Weevil ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.