One Piece masih menyimpan beberapa karakter misterius yang hingga sekarang masih belum terungkap. Salah satu karakter misterius itu adalah Admiral Ryokugyu. Karakter ini pertama kali muncul sebagai siluet, dan digadang-gadang merupakan seorang Admiral yang sama kuatnya seperti Akainu, Fujitora, dan lain-lain. Namun hingga sekarang, wajah dan kekuatan Ryokugyu masih belum diketahui.

Baru-baru ini, beberapa penggemar berspekulasi mengenai kekuatan milik Ryokugyu. Ada kemungkinan, Ryokugyu memiliki kekuatan untuk mengontrol kehidupan. Kekuatan semacam ini pertama kali diperkenalkan One Piece saat di arc Enies Lobby. Saat itu, Kumadori adalah pengguna kekuatan yang bisa mengontrol rambutnya sesuka hati.

Kumadori juga mengatakan bahwa kekuatannya bukan berasal dari Buah Iblis, namun berasal dari kekuatan alam, sehingga ia bisa menggerakan rambutnya sesuai yang dia inginkan seperti menyerang, bertahan dan menangkap lawan. Sehingga secara tidak langsung, Kumadori bisa mengendalikan kehidupan rambut miliknya.

Ryokugyu diasumsikan memiliki kekuatan sejenis Kumadori. Dia juga dikabarkan bukan seorang karakter yang gila makan, bahkan Ryokugyu dikatakan bisa tidak makan sama sekali selama kurang lebih tiga tahun berturut-turut. Sehingga, bisa jadi Ryokugyu lebih sering santai dan tidak melakukan sebuah aktifitas yang melelahkan untuk menyimpan energinya seperti seekor kukang.

Dia mungkin menyimpan energinya agar bisa dikonsumsi oleh sel-sel yang ada di dalam tubuhnya. Proses ini membuat fungsi tubuh Ryokugyu menjadi unik, jika pada umumnya seorang manusia memerlukan makanan sebagai energi untuk melakukan aktifitas, sedangkan Gyokuryu menciptakan energi dalam jumlah banyak dengan cara beristirahat.

Maka Ryokugyu bisa menggunakan kekuatannya setiap saat, tanpa takut kehabisan energi untuk dimakan oleh sel-selnya. Tebakan mengenai kekuatan Ryokugyu ini muncul, karena One Piece sempat memperkenalkannya, dan akan menjadi sesuatu yang menarik, jika kekuatan ini muncul kembali dengan karakter yang berbeda. Dan, kecocokan antara Ryokugyu dan Kumadori adalah dua karakter ini sama-sama berasal dari antek-antek Pemerintah Dunia. Melihat misteri yang belum terungkap mengenai Ryokugyu dan kabar bahwa dia adalah salah satu dari Admiral terkuat, nampaknya dia akan menjadi salah satu karakter penting di One Piece.