Serial One Piece masih menyimpan misteri yang hingga sekarang belum terungkap. Salah satu misteri yang hingga sekarang ramai menjadi perbincangan di kalangan penggemar adalah mengenai kru bajak laut Rocks. Bagi yang belum tahu, bajak laut Rocks merupakan mantan kapten dari Shirohige, Lin lin, dan Kaido saat masih muda. Ketiganya sempat menjadi satu tim di bawah naungan kapten kapal yang terkenal kejam bernama Rocks D. Xebec.

Kelompok bajak laut Rocks terkenal menguasai era sebelum bajak laut Roger. Oleh sebab itu, mereka yang berasal dari Rocks menjadi sebuah legenda yang sangat ditakuti bahkan oleh angkatan laut. Di chapter 957, Sengoku menjelaskan kepada generasi muda Angkatan Laut mengenai kengerian bajak laut Rocks. Bahkan, Sengoku juga mengatakan bahwa kelompok Rocks berhasil ditumbangkan atas kerjasama Garp dan Roger di masa lalu. Namun, Roger tidak ingin namanya disebut-sebut, sehingga yang terkenal sebagai pahlawan, hanyalah Garp saja. Selain Kaido, Big Mom, dan Shirohige, ada beberapa nama yang disebutkan oleh Sengoku seperti Silver Axe, Captain John dan Wang Zhi.

Namun ingatkah kalian bahwa Silver Axe, Captain John dan Wang Zhi nampak pernah muncul di beberapa chapter sebelumnya? Momen itu terjadi di arc Thriller Bark. Saat itu, Luffy, Franky dan Robin harus berhadapan dengan sekumpulan zombie. Salah satu zombie disitu adalah Captain John. Dia adalah mantan anggota Rocks yang sudah pasti tewas.

Sebab, menurut informasi yang beredar, ketika Captain John dinyatakan tewas. Mayat John menjadi milik Dr. Hogback. Sehingga, dengan keterampilan bedah Hogback dan kekuatan Buah Iblis dari Moria, mayat John diubah menjadi zombie. Selain john, juga ada beberapa pasukan zombie lainnya di chapter 452. 

Dua dari mereka nampak menyerupai Silver Axe dan Wang Zhi secara fisik. Meski kita masih belum diperlihatkan bentuk fisik sebenarnya dari Silver Axe dan Wang Zhi. Namun, dua zombie itu nampak cocok jika memiliki dua nama tersebut. Bisa jadi, dua karakter ini  mantan bajak laut Rocks yang juga diubah menjadi zombie seperti captain John.