Sejak pertama kali muncul di chapter 983, Yamato sudah sering kali menunjukkan keinginannya untuk menghadapi Kaido secara langsung. Yamato selalu ingin mengalahkan Kaido karena sudah membuat hidupnya menderita. Dia memiliki dendam yang besar terhadap ayahnya. Namun, yang disayangkan adalah sering kali keinginan dari Yamato ini kurang diapresiasi. Bahkan, tidak banyak fans yang memprediksi Yamato vs Kaido akan terjadi.

Di sisi lain, para fans memiliki beragam opini mengenai sosok Yamato, termasuk siapa yang akan dihadapi Yamato. Pertama, Yamato akan menghadapi Jack dan bukan Kaido. Kedua, pertarungan melawan Kaido diperkirakan tidak akan menjadi pertarungan yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan adanya unsur emosional dari Yamato – dan juga mungkin dari Kaido.

Ketiga, Yamato mungkin akan memainkan perannya sebagai pendukung emosional (emotional support) bagi Luffy saat dia bertarung melawan Kaido. Terakhir, Yamato mungkin akan menjadi alasan Luffy marah dan bangkit, setelah dia melihat Kaido mengalahkan Yamato. Harus diakui, memang pertarungan Yamato melawan Kaido di atas kertas mungkin tidaklah berimbang.

Thread by @theyannou_, Weekly Shonen Jump 2020 n°33-34One Piece est en couverture pour son 23ème [...]Pertarungan Yamato melawan Kaido juga “melawan” apa yang diramalkan oleh Kozuki Oden sebelumnya – yang mana dalam ramalannya generasi barulah yang akan mengalahkan Kaido. Namun, seiring berjalannya cerita, Oda sepertinya mulai memperlihatkan keseriusan Yamato untuk menghadapi Kaido. Yang paling baru di chapter 1013 kemarin kita melihat bagaimana Yamato rela meninggalkan Shinobu dan Momo, demi membantu Luffy memenangkan pertarungan melawan sang ayah.

Luffy sendiri bertanya pada Yamato di chapter sebelumnya apakah dia memang benar-benar ingin bertarung bersamanya, dan Yamato dengan tegas mengatakan bahwa dia ingin bertarung bersama Luffy. Dia ingin membalas apa yang sudah Kaido lakukan kepadanya. Yamato juga berteman dan menerima keberadaan Ace, sosok yang berniat membunuh ayahnya. Bahkan, dia menganggap Ace sebagai teman.

Ketika kru dari kelompok Beast lainnya berusaha meminta bantuan Yamato untuk menghadapi aliansi Luffy, Yamato mengatakan bahwa dia sudah tidak berada di pihak mereka lagi. Dia bahkan mengatakan agar ayahnya dibiarkan tewas. Momonosuke sendiri bahkan bisa melihat dengan jelas bagaimana Yamato sangat ingin bertarung menghadapi ayahnya sendiri. Dan puncaknya adalah ketika Momo mengatakan kondisi Luffy yang lemah, Yamato mengatakan dia harus bergegas menyelamatkan Luffy.

Character Discussion - Yamato's Desire to Face Kaido | WorstgenDengan semua petunjuk yang ada di ceritanya, bisa ditarik kesimpulan bahwa keinginan Yamato untuk menghajar ayahnya bukanlah tanpa sebab yang jelas. Pertama, Yamato ingin membalas dendam karena sudah menyakitinya sejak dia masih kecil. Kedua, dia tidak pernah menganggap Kaido sebagai ayahnya karena sedari kecil Kaido sudah berusaha untuk membunuhnya.

Ketiga, Yamato sangat terobsesi dengan Oden. Dia ingin memenuhi mimpi Oden untuk membuka perbatasan Wano. Dengan semua alasan-alasan di atas, rasanya pertarungan Yamato melawan Kaido tidak akan kalah epik. Yamato memiliki motivasinya sendiri. Apakah Kaido benar-benar akan menghadapi anaknya sendiri dengan kekuatan penuh? Bisa jadi. kita nantikan saja ya Geeks apakah keinginan Yamato tersebut akan benar-benar terwujud, mengingat Luffy sendiri saat ini sedang tidak sadarkan diri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.