Naruto merupakan serial yang memiliki pembahasan tentang ninja yang kompleks. Ninja di serial Naruto memiliki teknik yang terkenal dengan istilah “jutsu”. Oleh sebab itu, beberapa karakter terkenal dengan jutsunya yang menakutkan. Namun apa jadinya, jika beberapa karakter berikut tidak memiliki satu jutsu spesial miliknya? Berikut beberapa karakter yang akan lemah jika tidak memiliki jutsu miliknya!

Karin

Satu-satunya perempuan di tim Sasuke saat menjadi ninja pelarian adalah Karin. Dia merupakan seorang shinobi yang memiliki jutsu sensorik yang sangat kuat. Selain itu, dia juga bisa mentransfer chakra miliknya, dengan sebuah gigitan. Namun terlepas dari itu semua, Karin adalah ninja yang lemah. Selain memiliki teknik sensor, Karin hanya bisa mengandalkan taijutsu miliknya untuk bertarung. Namun karena fisiknya yang lemah, Karin juga tidak bisa mengandalkan Taijutsu miliknya terus-menerus.

Konan

Konan merupakan ninja hasil didikan Jiraiya semasa Perang Dunia Ninja Ketiga. Bersama dengan Nagato dan Yahiko, Karin terkenal sebagai Shinobi pengendali kertas yang sangat luar biasa. Dia juga tergolong anggota Akatsuki yang cukup berbahaya. Namun, jika Konan tidak bisa mengendalikan kertas, dia hanyalah seorang perempuan pendiam. Seperti yang kalian lihat, Konan sama sekali tidak memiliki senjata ninja seperti Kunai, maupun surat gulungan. Oleh sebab itu, tanpa teknik kertas miliknya, Konan hanyalah shinobi yang lemah.

Nagato

Nagato adalah orang di balik pengendalian para Pain di Akatsuki. Dengan menggunakan teknik Rinnegan miliknya, Nagato menjadi pengendali jarak jauh dan terus bersembunyi dari lawan. Namun jika Nagato tidak bisa mengendalikan para Pain, dia hanyalah ninja yang lemah. Sebab, saat terakhir kalah dari Naruto, Nagato telah terikat dengan patung Gedo. Selain itu, dia juga semakin melemah karena penggunaan Rinnegan yang berlebihan. Karena itulah, Nagato meninggal setelah berbincang dengan Naruto cukup lama. Sebelumnya, dia sempat menggunakan teknik yang dia gunakan untuk menghidupkan kembali semua orang di Konoha.

Kurenai

Kurenai merupakan guru dari Kiba, Shino dan Hinata. Dia adalah shinobi yang memiliki spesialis terhadap teknik Genjutsu. Sayangnya Kurenai hanya ahli dalam Genjutsu saja. Sedangkan di bidang lain, Kurenai masih tergolong lemah. Bahkan, Taijutsu Kurenai masih tergolonng lemah. Jika Kurenai tidak memiliki keahlian Genjutsu, dia sama seperti perempuan pada umumnya.

Kin Tsuchi

Arc Ujian Chunin di serial Naruto menjadi salah satu momen yang menakjubkan. Di Arc ini, kalian akan melihat beberapa karakter penjahat yang cukup licik. Sebab, pada saat itu masing-masing desa masih bermusuhan dan menyimpan dendam. Salah satu karakter musuh yang cukup berbahaya saat itu adalah Kin Tsuchi. Dia adalah ninja yang berasal dari Otogakure dan juga anak buah Orochimaru. Kin adalah ninja yang menggunakan jarum dan lonceng sebagai senjatanya. Dia bisa mengeluarkan sebuah Genjutsu yang sangat mengerikan menggunakan dua benda itu. Namun, jika Kin tidak bisa menggunakan jutsu itu dengan baik, maka Kin akan mudah dikalahkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2