Kondisi Monkey D. Luffy saat ini sedang dalam situasi yang buruk. Luffy tidak sadarkan diri setelah dia bertarung melawan Kaido, dan ironisnya adalah ini merupakan pertarungan kedua bagi Luffy dan kedua kalinya juga Luffy tidak sadarkan diri. Hal ini seolah membuktikan bahwa kekuatan Luffy memang masih jauh dari kata cukup untuk bisa mengalahkan Kaido.

Sejak chapter 1011 kemarin, kita melihat bagaimana Worst Generation mencoba membalikan situasi setelah mereka terpojok oleh kekuatan Kaido dan Big Mom. Sebagian besar strategi mereka bisa dibilang berhasil. Big Mom terjatuh dari Onigashima, meskipun kemudian dia berhasil diselamatkan oleh Promotheus. Bagaimana dengan Kaido? Dia juga sempat mendapatkan masalah.

Diawali dari Zoro yang menggunakan teknik Asura, yang membuat Kaido kesakitan dan bahkan dia takut bahwa serangan Zoro tersebut akan meninggalkan bekas luka. Kemudian, Luffy bangkit kembali, setelah dia tidak sadarkan diri. Luffy sempat berhasil menaklukan Kaido, setelah Luffy menyadari bahwa Kaido selama ini bukan menggunakan Armament Haki sebagai sumber kekuatannya, melainkan Conqueror Haki.

lúffy hashtag on TwitterNamun, sayangnya, fakta berbicara lain. Meskipun Luffy sudah percaya diri pada saat menghadapi Kaido, Luffy tetap tidak mampu untuk mengalahkan Kaido. Bahkan, Kaido sendiri menyatakan bahwa dia baru saja serius. Dengan kondisi Luffy yang seperti saat ini, pertanyaanya kemudian adalah siapa yang akan muncul dan menolong Luffy? Siapa yang akan membantu Lufyf mengalahkan Kaido?

Ada beberapa orang yang mungkin bisa menjadi sosok penolong Luffy. Pertama adalah Yamato. Di chapter 1013 kemarin, kita melihat bagaimana Yamato sudah meninggalkan Momonosuke dan Shinobu di sebuah tempat. Dia sendiri saat ini sedang berusaha untuk pergi ke atap, untuk membantu Luffy menghadapi Kaido. Mungkin ini saatnya untuk memperlihatkan kemampuan Yamato yang sebenarnya.

Sosok yang kedua adalah Marco. Marco, seperti yang kita ketahui, bisa terbang berkat kemampuan buah iblisnya. Marco mungkin akan menjadi sosok yang menolong Luffy dan mencegahnya jatuh ke laut. Mungkin, saat dia bertarung, Marco melihat Luffy yang terjatuh dan kemudian segera menolongnya. Di sisi lain, Marco adalah seorang dokter, yang mana Luffy saat ini sangat membutuhkan tenaga dokter dengan kondisinya yang parah.

akbar fanart on Instagram: “Spoiler One Piece 1006 Judul Hyogoro Of The Flower, The Chivalrous. (Gambar hanya fana… in 2021 | One piece chapter, One piece manga, Bleach artKetiga adalah Momonosuke. Meskipun peluangnya kecil, Momo mungkin masih bisa memberikan kontribusinya untuk menolong Luffy mengingat dia bisa merasakan hawa keberadaan Luffy. Mungkin dia akan merasakan situasi Luffy yang gawat dan dengan dipenuhi emosi, Momo kemudian akan berubah menjadi naga dan kemudian bergegas menyelamatkan Luffy.

Seperti yang disebutkan di artikel sebelumnya, perubahan Momonosuke menjadi naga ini mungkin bisa mengejutkan Kaido dan pihak CP-0. Tentu akan sangat menarik melihat reaksi mereka ketika mengetahui bahwa buah iblis yang selama ini dianggap gagal ternyata berhasil dan ada. Terakhir adalah Straw Hat Grand Fleet. Ini merupakan “kekuatan terakhir” dari Luffy.

Saiyaman Senbei on Twitter: "Au départ Grand Line, on a le choix entre 7 routes différentes… "Puluhan hingga ribuan bajak laut memutuskan untuk setia kepada Luffy setelah apa yang terjadi di arc Dressrosa. Mereka sepakat untuk menjadi “anak buah” dari kelompok Luffy di mana mereka siap membantu ketika kelompok Topi Jerami dalam bahaya. Bartolomeo dan yang lain memiliki Vivre Card Luffy, dan belum lagi kabar mengenai pertarungan melawan Kaido pasti sudah tersebar ke seluruh dunia.

Artinya mereka semua tahu tentang situasi dan kondisi Luffy. Bukan tidak mungkin jika mereka kemudian memutuskan untuk pergi ke Wano, karena mereka tahu bahwa Luffy pasti membutuhkan bantuan yang sangat besar. Kita nantikan saja ya Geeks siapa kira-kira yang akan datang dan membantu Luffy dalam situasi seperti ini. Apakah salah satu dari mereka atau justru semuanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.