Apakah Luffy akan selamat sebelum jatuh ke laut? Siapa yang kemudian akan menyelamatkannya? Itulah mungkin pertanyaan besar yang saat ini muncul di benak para fans, setelah melihat chapter terbaru dari seri manga One Piece. Nyawa Luffy kali ini benar-benar dalam bahaya, di mana dia tidak sadarkan diri setelah bertarung melawan Kaido. Dan yang lebih parahnya lagi, saat ini Luffy terjatuh menuju lautan.

Sejak chapter 1011 kemarin, Luffy sudah memperlihatkan perlawanannya setelah dia dan empat Worst Generation lainnya kewalahan menghadapi kekuatan dahsyat Big Mom dan Kaido. Mereka hampir tidak bisa melakukan serangan balik, mengingat sangat luar biasanya kekuatan dari para Yonko. Namun, para Worst Generation akhirnya mulai bisa bangkit.

Big Mom berhasil “disingkirkan” dari Onigashima, dan Kaido sendiri sempat merasakan kekuatan dahsyat dari Advanced Conqueror Haki Luffy yang mana membuatnya tersungkur ke tanah. Namun, kejutan besar diperlihatkan di akhir chapter 1013 kemarin. Luffy terlihat tidak sadarkan diri setelah kalah dari Kaido. Dia juga diperlihatkan sedang terjatuh dari Onigashima menuju laut.

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah apakah Luffy akan selamat? Jika melihat pada momen sebelumnya yang terjadi pada Big Mom, maka ada kemungkinan Luffy selamat. Tetapi, yang menjadi masalah adalah siapa yang akan menolongnya. Big Mom memiliki Promotheus yang langsung menolong Big Mom sebelum dia jatuh ke lautan. Bagaimana dengan Luffy?

Luffy tidak memiliki Homies seperti halnya Big Mom. Artinya, harus ada seseorang yang harus menolong Luffy sebelum dia jatuh ke laut. Ada dua orang yang dirasa bisa untuk menolong Luffy. Pertama adalah Sanji. Saat ini, Sanji sedang berjalan menuju tempat di mana Momonosuke berada. Dia berusaha untuk menolong Momonosuke, yang berada dalam bahaya dan sedang bersembunyi bersama Shinobu di sebuah ruangan.

Yang menjadi masalah adalah bagaimana kemudian Sanji mengetahui jika Luffy sedang dalam bahaya. Luffy tidak sadarkan diri, artinya dia tidak bisa berteriak. Dan itu juga artinya Sanji tidak akan bisa tahu bahwa Luffy sedang dalam bahaya. Mungkin Observation Haki milik Sanji akan aktif secara tidak sengaja dan menemukan Luffy sedang tidak sadarkan diri. Mengetahui hal itu, dia akan langsung menolong Luffy.

One Piece: Momo Miliki Kemampuan Observation Haki? | KURIOSanji akan menggunakan Airwalk miliknya untuk menolong Luffy sebelum jatuh ke laut. Hal ini tentu sesuai dengan “peran” dari Sanji, yang banyak dibahas di artikel sebelumnya di mana dia adalah sosok yang selalu muncul pada momen genting. Contohnya adalah ketika dia muncul untuk menolong Zoro yang sudah tidak sadarkan diri, bersama Trafalgar Law.

Selain Sanji, karakter yang mungkin akan menolong Luffy adalah Momonosuke. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, Momonosuke adalah karakter yang bisa mendeteksi keberadaan dan kondisi dari Luffy. Sudah dua kali Momonosuke memperlihatkan kondisi dari Luffy. Pertama, adalah ketika Yamato penasaran dengan kondisi Luffy, yang mana membuat Shinobu kaget karena Momo bisa mengetahui kondisi Luffy.

Kedua adalah sebelum Yamato meninggalkan Momo dan Shinobu. Momo sempat mengatakan bahwa kondisi Luffy semakin lemah, namun dia masih memiliki tekad dan semangat yang tinggi. Pertanyaanya kemudian bagaimana kemudian Momo bisa menyelamatkan Luffy? Mungkin, disaat stres atau penuh tekanan seperti ini, Momo akan bisa berubah menjadi naga dan kemudian menyelamatkan Luffy.

Momen ini akan menjadi momen pengungkapan yang luar biasa, karena buah iblis yang selama ini dianggap gagal ternyata berhasil. Ini tentunya akan mengagetkan para CP-0 yang ada di Onigashima dan juga Kaido. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang yang dirilis pada pekan depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.