Eiichiro Oda sebelumnya mengatakan kepada para fans bahwa arc Wanokuni dalam seri One Piece akan menjadi arc yang lebih besar dari Marineford. Karena hal inilah, arc Wano menjadi salah satu arc yang sangat mendapatkan perhatian dari para fans, apalagi ketika Oda Sensei sendiri yang menyebutkan bahwa di arc ini akan ada banyak rahasia yang terungkap.

Selain banyaknya rahasia yang terungkap, salah satu alasan lainnya yang membuat arc ini menjadi perhatian banyak fans adalah adanya sebuah perang besar melawan Kaido dan Big Mom. Pertarungan melawan kedua Yonko tersebut seolah menjadi cerita puncak dari arc tersebut. Seperti yang diperlihatkan dari chapter 1000 kemarin, kita melihat bagaimana dahsyatnya pertarungan tersebut.

Serangan demi serangan diperlihatkan oleh Worst Generation, yang bertekad untuk mengalahkan Big Mom dan Kaido. Sama halnya dengan mereka, kedua Yonko tersebut juga mengeluarkan kemampuan mereka yang sebenarnya. Para Worst Generation berhasil membuat Big Mom dan Kaido mengeluarkan kemampuan mereka, bahkan Kaido sendiri sampai harus mengeluarkan form hybridnya.

One Piece: Sesuatu Yang Besar Menanti Di Akhir Wano? | GreensceneMeskipun mereka berhasil memberikan perlawanan yang cukup epik dan menarik, pada kenyataannya kekuatan dari kelima bajak laut muda tersebut masih belum bisa menghancurkan atau mengalahkan kekuatan dahsyat kedua Yonko tersebut. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana kondisi kelima Worst Generation, yang mana mereka semua terluka parah. Zoro bahkan tidak mampu bergerak dan harus dibawa oleh Sanji.

Di chapter 1013 kemarin juga diperlihatkan bagaimana Luffy akhirnya harus mencapai batasnya. Dia harus menerima kenyataan pahit bahwa dia harus kembali kalah dari Kaido. Luffy bahkan diperlihatkan terjatuh dari Onigashima, dan masih belum diketahui nasibnya. Ini seolah mengkonfirmasi prediksi para fans mengenai perang besar di Onigashima ini.

Para fans memprediksi bahwa Luffy dan yang lain akan kalah. Mereka kemudian kembali mengumpulkan pasukan dan kemudian baru mereka bisa mengalahkan Kaido dan Big Mom. Satu hal yang mungkin tidak banyak disadari atau diperhatikan adalah ini merupakan pertempuran, bukan pertarungan. Artinya butuh banyak sekali orang atau pihak yang terlibat di dalamnya.

Kaido & Big Mom vs The Worst Generation in 2021 | One piece manga, One piece chapter, MangaHal ini seolah kembali lagi mengkonfirmasi prediksi para fans yang lain, yaitu munculnya pihak ketiga. Sebelumnya, para fans banyak menduga bahwa dalam pertempuran di Onigashima, akan ada pihak lain yang muncul dan bergabung dalam perang. Di chapter sebelumnya kita melihat adanya agen CP-0 yang bersembunyi di salah satu ruangan. Meskipun sebagian fans menduga bahwa mereka akan terlibat dalam pertempuran ini, namun persentasenya sangat kecil.

Lalu, siapa pihak yang diduga akan bergabung dalam pertempuran tersebut? Pertama adalah angkatan laut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pihak angkatan laut tidak bisa pergi ke Wano karena mereka tidak mengetahui seberapa besar kekuatan para samurai tersebut. Sakazuki tidak ingin membuang sia-sia pasukan angkatan laut yang ada untuk sesuatu yang tidak dia ketahui.

Kedua, Yonko lainnya. Ada kemungkinan jika Blackbeard dan Shanks akan muncul di pertempuran Onigashima. Namun, yang perlu dicatat adalah kedatangan kedua Yonko tersebut memiliki tujuannya masing-masing. Untuk Blackbeard, besar kemungkinan tujuannya datang ke Onigashima adalah untuk mengambil kekuatan buah iblis Big Mom atau Kaido.

One Piece Theory & Discussion on Twitter: "5th Reason Dragon and Revolutionary Army will be present in Wano Kuni to counter Chiper Pol 0 and Marines who are going to come afterSelain itu, kedatangannya ke Onigashima dan membunuh Kaido atau Big Mom akan membantu menaikan pamornya sebagai Yonko dan juga mewujudkan mimpinya sebagai penguasa dunia. Di sisi lain, ada dua kemungkinan yang terjadi jika Shanks datang. Pertama adalah auntuk menghentikan pertempuran tersebut – yang mana kecil kemungkinan hal itu terjadi. Kedua, membantu Luffy mengalahkan Kaido dan juga Big Mom.

Petunjuk tentang kemunculan Shanks sendiri sudah sejak lama diperlihatkan, bahkan Oda Sensei sendiri dengan jelas memberikan petunjuk tersebut dalam ucapannya di acara Jump Festa kemarin. Oda mengatakan bahwa “sosok tersebut akan mulai bergerak” yang mana sosok yang dimaksud adalah Shanks. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pihak ketiga memang benar-benar akan datang ke Onigashima.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.