Gundam menjadi salah satu waralaba yang sangat terkenal dari genre Mecha anime. Waralaba ini memiliki banyak plot dan alur cerita yang berbeda. Gundam memiliki cukup banyak versi cerita yang berbeda-beda, namun masih menempatkan pembahasan Mecha sebagai tema utamanya. Sehingga setiap versi Gundam memiliki beberapa versi pilot terbaiknya masing-masing. Berikut beberapa pilot terbaik dari waralaba Gundam!

Amuro Ray

Amuro Ray merupakan salah satu karakter fiksi yang diperkenalkan dalam seri anime Sunrise 1979 Mobile Suit Gundam. Amuro merupakan seorang mekanik yang menjadi pilot robot terkenal bernama RX-78-2 Gundam. Bersama dengan robot yang dia gunakan, Amuro bertarung melawan pasukan Zeon yang merupakan lawannya selama perang di luar angkasa.

Setsuna F. Seiei

Setsuna merupakan prajurit yang dilatih langsung oleh Ali-al Saachez, dia merupakan tokoh utama dalam serial Gundam OO dan juga prajurit yang sangat kuat. Bersama dengan Mobile Suit GN-001 Gundam Exia, Setsuna menjadi salah satu pilot terbaik dan mengalahkan semua lawan-lawannya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dalam serial tersebut.

Kira Arthun

Kira merupakan salah satu karakter yang berasal dari serial Gundam SEED yang bersetting di Cosmic Era. Karakter ini terkenal dengan kelihaiannya mengendalikan Mobile Suit miliknya untuk menghentikan setiap rencana jahat lawan yang dia hadapi. Bahkan di Season duanya, Kira terkenal kuat dengan bukti tidak membuat suitnya rusak parah di Strike Freedom, salah satu scene pertarungan yang cukup terkenal dalam serialnya.

Kamille Bidan

Jika beberapa karakter lain harus berlatih terlebih dahulu dalam mengendalikan Mobile Suit Gundamnya masing-masing, namun Kamille Bidan tampaknya telah memiliki bakat alami dalam mengoperasikan robot raksasa tersebut. Kamille bersama dengan Gundam MK II terbukti berhasil dari serangan para Titan yang menjadi lawan keduanya dalam serial Zeta Gundam.

Judha Asta

Asta merupakan salah satu karakter utama dalam waralaba Gundam yang cukup terkenal. Pasalnya, meski Asta memiliki kekuatan dan teknik yang sangat hebat dalam mengendalikan robot besar itu, dia tetap rendah hati dan lebih memilih jalur damai daripada sebuah pertempuran. Asta juga salah satu dari pilot andalan Argama, sehingga membuatnya terkenal sebagai tokoh yang cukup kuat dalam serial Zeta Gundam.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2