Pertempuran besar di Onigashima masih terus berlangsung sampai chapter 1011 kemarin. Pertarungan antara Big Mom dan Kaido melawan Luffy, Law, Kidd, Killer, dan Zoro menjadi ajang unjuk kebolehan dari kedua belah pihak. Dalam pertarungan ini, Kaido dan Big Mom dipaksa harus mengerahkan kekuatan penuh yang mereka miliki karena kelima Worst Generation bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Bahkan, selain mengerahkan kekuatan penuh mereka, Kaido sampai harus menggunakan form hybridnya yang mana bagi para pengguna buah iblis Zoan, form hybrid adalah form terkuat mereka. Dan untuk pertama kalinya kita mengetahui bahwa Kaido tidak memakan buah iblis Mythical Zoan Ryu Ryu no Mi, melainkan buah iblis Uo Uo no Mi. Masih belum ada penjelasan lengkap mengenai hal ini.

Tensi kemudian semakin meningkat setelah Big Mom berhasil dijatuhkan dari Onigashima yang melayang, juga ketika Zoro menggunakan teknik Asura yang ternyata dilapisi oleh Conqueror Haki serta Luffy yang akhirnya bisa menggunakan Advanced Conqueror Haki, sama seperti yang dilakukan Whitebeard dan Roger. Melihat situasi saat ini, sepertinya Luffy berada di atas angin. Namun, benarkah seperti itu?

Laz on Twitter: "If we get a moment like this on Onigashima Island with Zoro & Sanji kicking down the doors of Kaidos palace and Luffy walks in saying "Where's Kaido?", TopApakah penyerangan ke Onigashima kali ini gagal? Atau justru berhasil? Mungkin, melihat jumlah pasukan aliansi yang tidak seimbang, wajar jika ada yang berpikir bahwa penyerangan kali ini tidak ada bedanya dengan penyerangan sebelumnya. Dengan kata lain, penyerangan kali ini pun gagal. Tapi, dalam ceritanya diperlihatkan bahwa kali ini berbeda. Peluang mereka menang sedikit besar.

Ada beberapa faktor yang membuat peluang mereka menang kali ini. Pertama, ada Luffy, Worst Generation, dan berbagai pihak lainnya yang bergabung dalam perang ini. Hal tersebut tentunya menjadi pembeda yang sangat besar, apalagi sekarang Worst Generation sedang menghadapi kedua Yonko. Juga ada sosok Tama, yang memiliki peran krusial lainnya dengan Kibi Dango miliknya.

Dengan adanya Kibi Dango, Tama bisa mengendalikan para Gifters yang sudah memakan dango tersebut. Meskipun tidak semuanya, namun jumlah yang sudah memakan dango tersebut cukup untuk menyamakan atau justru membalikan jumlah kekuatan. Memang, rasanya masih terlalu dini untuk menilai apakah penyerangan ke Onigashima ini gagal atau tidak. Satu hal yang pasti adalah kemungkinan akan ada sesuatu yang besar di babak keempat nanti.

One Piece 987: What will happen? - QuoraDi awal babak pertama, Hawkins memprediksi bahwa peluang Luffy dan Zoro untuk tetap bertahan hidup sampai akhir bulan nanti adalah 19%. Di akhir babak kedua, Franky menyebutkan bahwa dia ingin membangun beberapa kapal atau sebuah kapal yang sangat besar, yang bisa menampung 100.000 orang lebih di dalamnya. Kedua hal itu mungkin bisa menjadi petunjuk mengenai peristiwa besar yang akan muncul.

Sebagian fans berpendapat bahwa babak ketiga akan menjadi babak terakhir di arc Wano. Tidak akan babak keempat atau seterusnya. Namun, sebagian lainnya meyakini bahwa babak ketiga akan segera berakhir dan kemudian kita akan memasuki babak keempat. Dan sesuatu yang besar akan terjadi di babak keempat tadi, jika melihat dua hal di atas. Sejauh ini memang belum ada konfirmasi mengenai apakah memang akan ada babak keempat, namun bisa jadi babak keempat akan menjadi penutup untuk arc Wano.

Masih belum diketahui apa yang akan terjadi di babak keempat nanti, jika memang babak keempat akan muncul. Namun, banyak fans yang meyakini bahwa sesuatu yang epik atau yang besar akan terjadi. Salah satunya adalah kemunculan Shanks, yang sudah sejak lama diberikan petunjuk oleh Oda Sensei. Atau mungkin justru Blackbeard yang muncul dan “mengacaukan” semuanya. Pertarungan keempat Yonko tentu akan sangat epik, sesuai dengan janji Oda yang akan menjadikan arc Wano sebagai arc yang terbesar saat ini di seri One Piece. Apakah memang babak keempat akan ditampilkan dalam ceritanya? Apa yang akan terjadi di babak keempat nanti? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.