Chapter 1012 kemarin benar-benar menjadi salah satu chapter yang menarik dan luar biasa. Ada berbagai hal menarik yang muncul di chapter tersebut, seperti salah satunya adalah interaksi antara Sanji dan Zoro, dimana Sanji berusaha menyelamatkan nyawa Zoro yang terluka parah. Tapi, ada juga hal tidak kalah menarik dari interaksi Zoro dan Sanji.

Kita melihat di salah satu panel dimana Nami berusaha untuk menjalin kesepakatan dengan Big Mom. Meskipun sekilas terlihat hal itu hanya untuk sisi komedi, dimana Nami ketakutan dan berusaha mengalahkan Ulti dengan memanfaatkan Big Mom, apa yang terjadi tersebut memunculkan sebuah spekulasi menarik. Spekulasi tersebut adalah apakah Usopp akan mampu menghentikan Big Mom dan membangun kembali kedamaian antara dia dan Elbaf?

One Piece: Nami Takes the Fight to Kaido's Ulti | CBRSeperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Big Mom sudah membuat kesal dan marah dua generasi raksasa. Pertama, dia mengamuk dan membunuh pemimpin mereka 63 tahun yang lalu. Hajrudin ada disana saat dia masih kecil dan Loki juga lahir pada momen tersebut. Kedua, berpuluh-puluh tahun kemudian Loki berusaha untuk menikahi salah satu anak dari Big Mom.

Namun, Big Mom justru mengacaukannya dengan “menukar” Chiffon sebagai Lola. Hal itu seolah menjadi momen penutup Big Mom untuk berhubungan dengan para suku raksasa. Di sisi lain, Usopp justru menjadi penyelamat bagi dua generasi suku raksasa. Setelah dia bertemu Dory dan Broggy dan menjalin hubungan dengan mereka, Usopp mampu melaporkan status mereka kepada Oimo dan Kashi di Enies Lobby – yang membuatnya terbebas dari tugas 100 tahun bagi Pemerintah Dunia.

How strong was Big Mom while she was part of The Rocks? - QuoraMereka kemudian kembali ke Elbaf dan mulai membicarakan tentang sosok Sogeking atau Usopp. Kemudian, di Dressrosa, Hajrudin, yang saat ini menjadi kapten bagi New Giants Pirates menganggap Usopp sebagai salah satu penyelamatnya – yang mana hal inilah yang kemudian melahirkan God Usopp. Berdasarkan hal tersebut, dan juga bagaimana koneksi Usopp dengan para suku raksasa, muncul pertanyaan apakah Usopp bisa melakukan penawaran seperti yang Nami lakukan terhadap Big Mom.

Jika hal itu bisa terjadi, maka itu bisa menjadi cara menaikan status Usopp dan mengukuhkannya sebagai sosok yang legendaris – sosok yang mampu menjadi pendamai konflik yang terjadi antara Big Mom dan para suku raksasa, konflik yang sudah berumur tiga kali usia Usopp. Ini juga akan menjadi cara untuk kemudian bisa mewujudkan salah satu kebohongan Usopp lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi pada Usopp, Big Mom, dan suku raksasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.