Sebagai bajak laut, Topi Jerami tentunya sudah banyak melakukan petualangan. Mereka sering berpetualang ke berbagai tempat, seperti Fishman Island dan Wano. Saat ini, Topi Jerami masih berada di Wano untuk mengalahkan Kaido dan pasukannya. Tapi setelah Kaido berhasil dikalahkan, Topi Jerami tentu akan melanjutkan petualangan ke tempat lain untuk menemukan harta karun One Piece. Tapi walau Topi Jerami sering berpergian ke suatu tempat, ada beberapa pulau penuh misteri yang wajib mereka kunjungi. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Laugh Tale

Laugh Tale adalah pulau terakhir yang banyak diimpikan oleh semua banyak laut dalam cerita One Piece. Di pulau ini, ada sebuah harta karun One Piece yang menjadi bahan rebutan bagi para bajak laut. Diberi nama Laugh Tale karena saat Roger sampai di pulau ini, Roger tertawa melihat apa yang ia ditemukan. Untuk sampai ke Laugh Tale, butuh usaha dan kerja keras bagi bajak laut. Mereka harus mengumpulkan petunjuk mengenai rute yang harus dilewati untuk mencapai pulau ini. Demi mendapatkan gelar bajak laut, Luffy dan Topi Jerami akan tiba suatu saat nanti di pulau Laugh Tale.

All Blue

All Blue adalah sebuah wilayah legendaris yang dikatakan sebagai tempat impian dari semua koki di dunia One Piece. Masih belum diketahui siapa saja sosok yang perah melakukan perjalanan ke All Blue. Lokasi pasti All Blue sendiri masih belum diketahui layaknya Laugh Tale. Dan meskipun banyak orang telah mendengar tentang tempat legendaris bernama All Blue ini, tetapi sebenarnya tidak ada bukti bahwa tempat itu nyata. Banyak orang yang percaya bahwa All Blue berada di Reverse Mountain, atau juga bisa berada di sebuah tempat yang tak jauh dari Laugh Tale

Lodestar

Ketika masih hidup, Roger pernah bercerita kepada Whitebeard tentang petualangannya ke sebuah pulau bernama Lodestar. Menurut Roger, hampir tidak ada bajak laut yang pernah pergi kesana. Roger menambahkan bahwa Lodestar merupakan pulau terakhir di New World, dan merupakan pulau paling ujung di Grand Line sebelum menuju Laugh Tale. Menurut kabar yang beredar, untuk mencapai pulau Lodestar, bajak laut harus mengikuti arahan dari Log Pose. Kabarnya lagi, di sana terdapat sebuah Poneglyphs yang berisi tentang rahasia dunia. Jika diakhir cerita One Piece Luffy dan Topi Jerami berhasil menemukan Laugh Tale, maka mereka wajib untuk datang ke Lodestar.

Elbaf

Elbaf adalah pulau yang berada di New World, dan pulau ini berada dibawah perlindungan Yonko. Pulau Elbaf berisi para raksasa yang sudah ada sejak dahulu kala. Elbaf sendiri pernah disebutkan saat seri One Piece menceritakan tentang asal-usul Big Mom. Awalnya para raksasa menjalin hubungan yang baik dengan Big Mom. Tetapi ketika Big Mom berkhianat, para raksasa mulai membenci Big Mom. Besar kemungkinan setelah arc Wano selesai, Luffy dan Topi Jerami akan pergi ke pulau ini. Besar kemungkinan juga jika nantinya Big Mom akan melarikan diri dari Wano dan menuju Elbaf.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/