Di chapter 990 kemarin, kita melihat salah satu momen dimana Hawkins sedang melakukan salah satu kemampuannya yaitu meramal. Hawkins, yang sedang berbincang dengan Drake, melakukan ramalan tentang seseorang yang hasilnya adalah 1%. Menurut Hawkins, 1% tersebut adalah peluang hidup dari seseorang yang ikut terlibat dalam pertempuran di Onigashima sampai besok hari.

Hal inilah yang kemudian sempat menjadi pertanyaan para fans One Piece, siapa sosok yang dimaksud oleh Hawkins tersebut? Berbagai spekulasi mengenai sosok tersebut pun kemudian muncul, dan ada dua orang yang sempat diprediksi adalah sosok yang dimaksud. Yang pertama adalah X Drake. Secara jelas di chapter 990 kemarin kita diperlihatkan bahwa nyawa Drake berada dalam bahaya, setelah Who’s Who, Queen, dan bahkan Basil Hawkins mengetahui tentang apa yang dia lakukan terhadap Law.

Drake sendiri sempat terjebak diantara aliansi Luffy dan pasukan Kaido. Namun, beruntung bahwa Luffy percaya terhadap Drake yang menawarkan bantuan untuk mengalahkan Queen, dan memintanya untuk menerima menjadi bagian dari aliansi. Sosok yang kedua adalah Monkey D. Luffy. Kita tahu bahwa Luffy adalah sosok yang bertarung melawan Kaido. Bahkan, bukan hanya bertarung melawan Kaido dia juga bertarung melawan Big Mom.

Diperlihatkan di beberapa chapter kemarin bagaimana Luffy dan yang Worst Generation lainnya mengalami kesulitan untuk menghadapi keduanya. Mereka benar-benar kewalahan menghadapi kekuatan para Yonko, yang bahkan sampai saat ini mereka masih tetap berdiri. Di sisi lain, Zoro dan Law sudah terluka parah. Luffy pun sama, dimana dia sempat tidak sadarkan diri setelah terkena serangan Kaido.

Namun, di chapter 1011 kemarin kita melihat Luffy kembali bangkit dan sudah kembali mendapatkan semangatnya, meskipun seperti yang dikatakan oleh Momo, bahwa Luffy sedang berada dalam bahaya dengan tenaganya yang sudah mulai terkuras. Yang menarik adalah di chapter 1011 kemarin juga kita mendapatkan informasi mengenai peluang hidup dari Killer.

Kid dan killer bertemu dengan Hawkins disaat mereka mencoba mengejar Big Mom. Kid sendiri diminta pergi mencari Big Mom dan Killer yang akan menghadapi Hawkins. Hawkins sendiri kemudian mengatakan bahwa peluang hidupnya tidak lebih dari 92 persen artinya peluang hidupnya hanya 8 persen. Gambar sampul di chapter 1012 kemarin sepertinya bisa menjadi petunjuk sosok yang dimaksud Hawkins.

Sosok yang dimaksud adalah Eustass Kid. dalam gambar sampul tersebut diperlihatkan bagaimana Kidd membuat burung yang terlihat dari besi, sedangkan burung aslinya bersarang di rambutnya. Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan gambarnya. Namun, jika Geeks perhatikan di tuisan apron yang dia kenakan, terdapat angka 99% tertulis di depan. Apakah artinya Kidd adalah sosok yang memiliki peluang hidup hanya 1% yang disebut oleh Hawkins?

Tentunya Geeks sudah mengetahui bahwa Eiichiro Oda adalah sosok yang sering kali memberikan petunjuk di berbagai hal yang ada, termasuk gambar sampul. Itu merupakan salah satu cara Oda untuk menguji kejelian dari para fans. Dan bisa jadi memang Kid adalah sosok yang dimaksud oleh Hawkins dalam ramalannya tersebut. Hal ini dikarenakan Kidd akan bertarung melawan Big Mom.

Seperti yang diperlihatkan di chapter 1011 Kidd saat ini sedang mengejar Big Mom untuk menghabisi nyawanya. Namun, tentunya melihat apa yang terjadi di atap istana Kaido sebelumnya membuat kita berpikir mengenai seberapa besar peluang Kidd untuk bisa menang dari Big Mom. Kid mungkin kuat dengan buah iblisnya, namun Big Mom lebih superior dibandingkan Kid.

One Piece 1012 - Read One Piece Chapter 1012 OnlineBig Mom sendiri sempat beberapa kali membuat Kid dan yang lain kerepotan dengan kekuatannya. Bahkan, sampai membuat mereka kewalahan dan tidak berdaya. Berdasarkan hal tersebut, masuk akal jika peluan Kid untuk menang dan bertahan hidup sangat kecil, dalam hal ini peluangnya sekitar 1%. Apakah ini petunjuk bahwa Kidd akan tewas? Bisa jadi.

Namun, mengingat ini adalah Oda Sensei, mungkin sulit untuk menyebutkan bahwa Kid akan tewas. Kid mungkin akan kalah dan tidak berdaya sedangkan Big Mom akan kembali pergi dan meninggalkan Kid. Meskipun kecil, 1% tetaplah peluang. Artinya selama masih belum 0% Kidd masih memiliki kesempatan untuk menang. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.