Para karakter di film Venom: Let There Be Carnage tidak tahu menahu mengenai keberadaan Spider-Man. Itulah yang diucapkan oleh sutradara filmnya, Andy Serkis, dalam sebuah unggahan video yang memberikan informasi detail mengenai filmnya. Venom: Let There Be Carnage merupakan film sekuel dari Venom yang dirilis pada 2018 kemarin. Tom Hardy kembali berperan sebagai Eddie Brock di film ini.

Woody Harrelson dan Naomie Harris menjadi beberapa nama baru yang muncul di filmnya. Woody akan berperan sebagai Cletus Kasady alias Carnage dan Naomie sendiri akan berperan sebagai karakter villain baru, Shriek. Sony Pictures merupakan rumah produksi yang memegang hak cipta untuk banyak karakter Spider-Man, dan mereka berniat untuk membangun universe sendiri dari para karakter tersebut.

Film Morbius yang dibintangi oleh Jared Leto akan dirilis pada tahun depan. Namun, pertanyaan terbesarnya adalah dimana Spider-Man? Dengan sony yang menjalin kerja sama dengan Marvel Studios untuk karakter Spider-Man, banyak fans yang mungkin bingung apakah franchise Spider-Man milik Sony berada di universe yang sama dengan MCU. Para fans kembali dibuat bingung dengan kemunculan Michael Keaton yang akan muncul di film Morbius.

Dalam sebuah video trailer breakdown film Venom: Let There Be Carnage yang dibuat oleh IGN, Andy Serkis akhirnya buka suara mengenai hal tersebut. Serkis menjelaskan bahwa “dunia” yang ada di film Venom 2 berada di dunianya sendiri – berbeda dengan dunia yang menjadi tempat Spider-Man tinggal. Namun, hal tersebut mungkin saja berubah di masa yang akan datang. Berikut kutipan dari Serkis:

Tentu saja aja koneksi antara Venom dan Spider-Man dan Marvel Universe serta cerita Spider-Man. Kami membuatnya seolah-olah mereka berada di dunianya sendiri. Cerita Venom berada di dunianya sendiri. Ada banyak petunjuk dan momen kecil (seperti koran dari Daily Bugle), tentunya, tapi secara keseluruhan mereka semua tidak mengenal (sosok Spider-Man). Mereka tidak mengenal, untuk saat ini, karakter lainnya seperti Spider-Man. Jadi, itulah yang kami pilih untuk dimunculkan di filmnya, namun kita lihat saja kedepannya. Kita akan lihat peristiwa kecil apa yang bisa mengubahnya.

Trailer perdana dari Venom: Let There Be Carnage menghadirkan berbagai koneksi yang terhubung dengan universe Spider-Man, seperti munculnya koran Daily Bugle. Namun, sejauh ini tidak ada indikasi bahwa Spider-Man direferensikan atau disebut – baik di koran atau dimanapun. Tidak ada informasi juga yang menyebutkan tentang filmnya akan terhubung dengan MCU.

Tahun lalu, muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Tom Holland akan muncul sebagai cameo di film ini. Jika, kemudian rumor tersebut terbukti, mungkin Serkis memang melakukan tugasnya untuk tidak dahulu membocorkan informasi tersebut untuk saat ini. Yang pasti para fans jangan dulu terlalu berharap banyak Spidey akan muncul di filmnya.

Dengan Sony masih menjalin kerja sama dengan Marvel Studios, dan Spidey masih menjadi bagian dari MCU, memang rasanya bijak dan cermat untuk menghindari adanya koneksi dengan Spider-Man untuk saat ini. Buat sebagian fans yang membaca komiknya, memang pertarungan Venom dan Spidey adalah hal yang dinantikan, namun dengan adanya fans yang mungkin tidak membaca komiknya, dikhawatirkan akan muncul kebingungan mengenai koneksi mereka berdua. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di filmnya pada 24 September 2021 mendatang.