Sakazuki atau yang biasa disebut sebagai Akainu, merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Sebelum time-skip, dia memiliki jabatan sebagai Admiral di angkatan laut. Namun, setelah insiden besar di Marineford dan Sengoku mengundurkan diri untuk mengisi posisi Kong di Mary Geoise, Sakazuki sekarang menjadi kepala angkatan laut menggantikan Sengoku.

Sakazuki harus bertarung melawan Aokiji selama 10 hari berturut-turut untuk menentukan siapa yang pantas berada di posisi tersebut. Sayangnya, Aokiji harus kalah dan akhirnya lebih memilih keluar dari angkatan laut. Sakazuki dikenal sebagai karakter yang tidak mengenal ampun dan tidak segan menghajar bawahannya jika memang dianggap tidak berguna, seperti yang dia lakukan kepada Coby. Banyak yang berharap bahwa Sakazuki bisa dikalahkan di akhir atau sebelum ceritanya selesai, dan berikut adalah beberapa calon lawan yang akan menghadapi Sakazuki di masa depan.

Blackbeard

Mantan komandan dari bajak laut Whitebeard yang diusir akibat membunuh rekannya sendiri serta sosok yang sangat ambisius. Blackbeard merupakan orang yang membunuh Whitebeard, meskipun secara tidak langsung. Ketika Whitebeard kalah, dia langsung mengambil kekuatannya dan saat ini dia menjadi seorang Yonko yang baru menggantikan posisi mantan kaptennya.

One Piece: 5 Reasons Why Blackbeard is the Best Villain (& 5 Reasons Why It's Akainu)Blackbeard juga memiliki cita-cita untuk bisa menguasai dunia. Dia melakukan banyak hal untuk melakukan hal tersebut, seperti menggeser Whitebeard dan juga menyerang markas Pasukan Revolusi. Di akhir crita nanti, Blackbeard mungkin akan menantang angkatan laut dan Sakazuki. Blackbeard sendiri pernah bertemu dengan Sakazuki pada arc Marineford, namun mereka tidak bertarung.

Monkey D. Dragon

Mengulik Kekuatan Sebenarnya dari Monkey D. Dragon | GreensceneSakazuki diperlihatkan sangat membenci sosok Dragon. Bahkan, Dragon adalah alasan mengapa Sakazuki begitu bernafsu untuk memburu Luffy dan melakukan apapun untuk bisa menghentikan Luffy untuk keluar dari Marineford. Namun, sampai sejauh ini kita belum tahu apa yang melatar belakangi Sakazuki sehingga dia membenci Sakazuki. Apakah karena Dragon adalah pemimpin Pasukan Revolusi? Bisa jadi. Apakah mungkin mereka sebelumnya pernah bertarung? Ada kemungkinan juga.

Sabo

Sabo, Luffy, dan Ace adalah saudara kakak beradik, meskipun mereka tidak memiliki keterikatan darah. Sayangnya, Sabo dan Luffy harus kehilangan Ace saat peristiwa besar di Marineford. Demi melindungi Luffy dari serangan magma Sakazuki, Ace pun mengorbankan dirinya yang mana hal itu harus merenggut nyawanya. Buah iblis Ace kemudian sempat diambil Doflamingo, sebelum kemudian Ace berhasil merebutnya kembali.

Saat ini, Sabo sudah menjadi salah satu karakter penting dalam ceritanya, meskipun di arc Reverie diperlihatkan bagaimana Sabo dinyatakan hilang atau tewas, melalui kabar yang dituliskan oleh surat kabar Morgan. Nasibnya sendiri masih belum diketahui. Namun, jika Sabo kemudian masih hidup, bersama dengan Luffy Sabo akan menghadapi Sakazuki untuk mengalahkannya sekaligus membalaskan kematian dari Ace.

Monkey D. Luffy

Inilah 7 Pertarungan Seru 'One Piece' yang Paling DitungguSetelah mengalahkan Blackbeard dan mendapatkan One Piece, Luffy diprediksi akan menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia. Hal ini sesuai seperti yang diprediksikan oleh Whitebeard sebelum dia tewas tentang adanya perang besar di masa depan. Dan di sisi lain, ini juga yang ditakutkan atau dikhawatirkan oleh pihak Pemerintah Dunia. Dalam pertarungan ini, Luffy akan bertarung melawan Sakazuki untuk “menyelesaikan” apa yang terjadi sebelumnya dan tentu membalas dendam atas kematian Ace.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.